Iklan

Iklan

“Dalam Upaya Menangani Virus Corona Polres Cianjur Polda Jabar Bentuk Tim dan Posko Siaga”

Jurnal News Site
Sunday, March 15, 2020, March 15, 2020 WIB Last Updated 2020-03-16T05:52:54Z

Cianjur,Jurnal News Site.
Terkait merebaknya kasus virus corona di Indonesia, Polres Cianjur Polda Jabar terus melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan. Salahsatunya dengan melakukan simulasi penanganan pasien virus corona atau covid-19, Minggu (15/03/20)

Kegiatan simulasi ini sendiri yaitu guna meningkatkan kesiapsiagaan anggota dalam penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona.

Sebelumnya polres cianjur telah membentuk sebuah tim yaitu CRT (Corona Response Team) sebagai bentuk upaya pencegahan virus corona kabupaten cianjur

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto SI.K., S.H., M.Hum. mejelaskan simulasi yang dilaksanakan pada minggu ini dilakukan untuk mengantisipasi bila ada pasien dalam pengawasan corona atau covid-19.

Dia juga menghimbau agar masyarakat tidak takut namun tetap waspada “saya berharap agar masyarakat tidak takut tapi tetap waspada apabila menjumpai tetangga maupun kerabat yang merasa ketakutan bisa menghubungi kami, kami  akan melakukan jemput bola dengan tiem yang sudah kami siapakan”

“Semoga apa yang kami kerjakan ini bisa membantu masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa”

Selain itu Polres Cianjur juga membentuk sebuah posko siaga, gunanya untuk mempermudah masyarakat yang ingin melaporkan bilamana ada pasien yang terduga terinfeksi virus corona. “Kami bersama relawan disini standby 24 jam bilamana ada telepon dari masyarakat kami secepatnya akan datang”lanjutnya

“Team kami juga sudah  dilengkapi dengan perlengkapan baju anti kuman, alat pendeteksi panas begitupun  sarana dan prasarana  lengkap semua sesuai dengan SOP yang ada”. Pungkasnya (Najib)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • “Dalam Upaya Menangani Virus Corona Polres Cianjur Polda Jabar Bentuk Tim dan Posko Siaga”

Terkini

Iklan