Iklan

Iklan

"Kali Ini Giliran Kawasan Cipanas Yang Disemprot Oleh Kapolres Cianjur, Forkopimda Juga TNI”

Jurnal News Site
Tuesday, March 24, 2020, March 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-25T02:27:01Z

CIANJUR, JURNAL NEWS SITE
Saat virus corona terus menghantui dunia termasuk masyarakat Cianjur, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto bersama jajaran Forkopimda, TNI, Brimob, PMI, BPBD dan Dinkes berupaya dengan segudang programnya guna mencegah penyebaran Covid-19 di Cianjur.

Setelah sebelumnya melakuan penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan perkotaan Cianjur, Selasa (24/3/2020) pagi giliran kawasan puncak dan Cipanas yang disemprot tim Polres Cianjur dengan mengerahkan 3 unit armored water cannon (AWC) milik Polres dan Brimob Cipanas. Dalam kegiatan tersebut sejumlah tempat keramaian dan wisata pun menjadi sasaran penyemprotan.

Kapolres Cianjur menegaskan, selain untuk menciptakan rasa aman dan tenang bagi masyarakat Cianjur, penyemprotan disinfektan juga dinilai sangat efektif untuk mencegah penyebaran corona. Pasalnya disinfektan merupakan suatu pencegahan awal dari berbagai jenis organisme berbahaya baik virus, bakteri maupun jamur yang bisa menyebabkan penularan penyakit.

"Insya Allah, kami akan terus berupaya berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Cianjur," ujar Kapolres.

Tak hanya penyemprotan, pihaknya juga sekaligus membagikan hand sanitizer gratis hasil racikan tim Polres Cianjur kepada warga, serta membagikan Maklumat Kapolri yang berisikan tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan sebelumnya, Kapolres Cianjur mengaku pihaknya membagi wilayah di lima titik rawan. Pertama tempat keramaian, kedua tempat-tempat peribadatan baik itu masjid, gereja, pura serta tempat-tempat ibadah lainnya, ketiga tempat-tempat umum baik itu ATM dan tempat-tempat parkiran perbankan, keempat pasar-pasar lokal.

"Nah yang kelima adalah tempat-tempat wisata. Hari ini kami melakukan penyemprotan di kawasan Cipanas menuju Puncak," jelasnya.

Sebelumnya, Polres Cianjur sudah meluncurkan sejumlah kegiatan dalam penanganan penyebaran virus corona, antara lain membentuk Corona Response Team (CRT), Menyiapkan Posko Siaga Corona, penyemprotan disinfektan di sejumlah gedung, meracik hand sanitizer serta membagikan hand sanitizer gratis kepada masyarakat Cianjur.
 Reporter (*Najib)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • "Kali Ini Giliran Kawasan Cipanas Yang Disemprot Oleh Kapolres Cianjur, Forkopimda Juga TNI”

Terkini

Topik Populer

Iklan