Iklan

Iklan

Patroli Mobile Polsek Kapetakan Sambangi Masyarakat Pecinta Sepeda Onthel GOSEBALTIF

Jurnal News Site
Wednesday, March 18, 2020, March 18, 2020 WIB Last Updated 2020-03-18T13:00:19Z

CIREBON KOTA (CIKO), Jurnal Newssite,- guna untuk memelihara keamanan dan ketertiban dimasyarakat khusunya di wilayah hukum Polsek kapetakan Polres cirebon kota, personil dari polsek kapetakan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan (KRYD), melakukan patroli mobile, dan sekaligus dialogis untuk  menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas secara langsung  terhadap masyarakat, guna antisipasi curas, curat, dan curanmor, serta obat terlarang dan tawuran. merupakan kegiatan rutin yang sangat diatensi oleh kapolsek kapetakan polres cirebon kota AKP Bambang Santoso, SH. seperti terlihat pada siang hari ini telah dilaksanakan KRYD patroli mobile dengan menyambangi masyarakat pecinta sepeda Onthel Gosebaltif (gowes sehat bala-bala kreatif) di blok. Tumaritis jalan raya desa pegagan lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Rabu (18/03/2020).

Kegiatan dipimpin Kanit Sabhara Ipda Didin, S. dengan anggota 3 (tiga) personil Aiptu moch. Irva'i, Bripka Yayang (bhabinkamtibmas), dan Brigadir Jacky (anggota lantas) polsek kapetakan.

Kapolsek Kapetakan polres cirebon kota AKP Bambang Santoso, SH. melalui Ipda Didin, S. mengatakan bahwa" kegiatan patroli mobile ini rutin dilaksanakan oleh jajaran kepolisian polsek kapetakan polres cirebon kota, sekaligus melakukan patroli dialogis melalui pendekatan terhadap masyarakat secara humanis guna memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang berkumpul khususnya di wilayah kecamatan suranenggala dan kapetakan, Wilkum polsek kapetakan, ujarnya.

"adapun routenya dari Mapolsek kapetakan ke pasar celancang wilayah kecamatan suranenggala  hingga ke toang kedaton wilayah kecamatan kapetakan perbatasan cirebon-indramayu, terutama ditempat tempat rawan kejahatan, pelanggaran lalulintas, tawuran, dan gangguan kamtibmas di Wilayah hukum polsek kapetakan, kegiatan patroli mobil siang hari ini disertai memberikan himbauan terhadap warga agar selalu waspada terhadap situasi Kamtibmas, terutama dilingkungan sekitar tempat tinggal" pungkas AKP Bambang Santoso, SH. melalui Kanit Sabhara Ipda Didin, S.

ditambahkan oleh Ipda Didin S, kami bersama ini sekaligus memberikan himbauan terhadap masyarakat tentang kabar wabah virus corona, agar masyarakat di wilayah kapetakan dan suranenggala ini tetap tenang namun waspada, serta mengajak warga agar menjaga kesehatan dengan cuci tangan pakai sabun, hasil yang diharapkan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusip" ucapnya.

ditempat yang sama koordinator masyarakat pecinta sepeda Onthel Gosebaltif Sunadi mengatakan, bahwa meski para pecinta sepeda Onthel Gosebaltif desa pegagan lor kecamatan kapetakan ini  terbilang baru berjalan pada bulan awal Januari 2020, tapi alhamndulillah masyarakat umumnya sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Gosebaltif yang dilaksanakan setiap hari libur minggu pagi pukul 06.00 Wib. Star di pos gosebaltif blok tumaritis desa pegagan lor dengan route wilayah kota dan kabupaten cirebon serta kabupaten Indramayu, rutin kita laksanakan berkeliling dengan menggunakan sepeda Onthel, ujarnya. 

"dalam kesempatan tersebut, juga saat menerima kunjungan silaturahmi sekaligus berdialogis dengan anggota patroli mobile polsek kapetakan, Sunadi bersama masyarakat pecinta sepeda Onthel Gosebaltif setempat mengucapkan terima kasih terhadap bapak bapak polisi dari polsek kapetakan atas waktu dan kunjungannya ke pos sepeda onthel gosebaltif tempat sederhana kami, sehingga ini suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga pecinta sepeda onthel gosebaltif, ini merupakan bentuk perhatian dari pihak kepolisian terutama polsek kapatakan, semoga dengan bisa  bersilaturahmi tatap muka bersama ini kedepanya kita bisa lebih bersinergi lagi" tuturnya.

Sunadi menambahkan, bahwa pihaknya berharap kedepanya khusus kepada para pecinta sepeda onthel tersebut agar para pecinta sepeda onthel gosebaltif khususnya dapat menggunakan seragam kaos yang sama supaya terlihat lebih rapih, akan kami upayakan baju seragamnya. meskipun jenis sepeda onthel ini tergolong berbeda tapi tujuan kita sama yakni untuk menyatuhkan dan mempererat hubungan silaturahmi antar warga sekitar maupun umumnya, serta paling utamanya yaitu dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita," ucap Sunadi koordinator masyarakat pecinta sepeda Onthel wilayah kecamatan kapetakan.



Laporan: Wadira
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patroli Mobile Polsek Kapetakan Sambangi Masyarakat Pecinta Sepeda Onthel GOSEBALTIF

Terkini

Topik Populer

Iklan