Iklan

Iklan

Pelatihan Dasar Sistem Informasi Manajemen Koperasi

Jurnal News Site
Sunday, March 8, 2020, March 08, 2020 WIB Last Updated 2020-03-08T09:44:53Z

Cianjur,Jurnal News.
Kerjasama antara KSP Sejahtera Bina Mandiri dengan Program Pascasarjana Sarjana  IKOPIN, yang didukung oleh HIMA MM IKOPIN, Tujuan utama dari kegiatan ini adalah dalam upaya meningkatkan ilmu pengetahuan tentang Sistem Informasi Manajemen Koperasi (SIMKOP) bagi staf administrasi dan keuangan KSP Sejahtera Bina Mandiri khususnya, dan Alhamdulillah pihak dari MM IKOPIN bersedia untuk membantu dan menyampaikan materi tentang SIMKOP tersebut sekaligus dalam rangka Pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini Direktur MM IKOPIN *Dr. Trida Gunadi, SE,. MSi* ,Acara ini juga dihadiri oleh Dosen-dosen senior IKOPIN antara lain hadir sekretaris MM IKOPIN Ibu Ucu Nurwati, SE. MSi. Dr. Yunan, Ir. Nanik,MSi , Kepala TU MM  Bpk Enjang dkk.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat kantor Kas KSP. Sejahtera Bina Mandiri, Kota Baru Cianjur, Peserta pelatihan terdiri dari Staf Administrasi dan Keuangan , perwakilan  Marketing officer KSP. SBM dan perwakilan dari SBM Grup.
Menurut  Asep M. Rachman selaku ketua Pengawas KSP Sejahtera Bina Mandiri dan sekaligus Komisaris SBM Grup, " Kegiatan ini merupakan kerjasama dua lembaga, yaitu lembaga pendidikan (MM- IKOPIN)  dan lembaga keuangan (koperasi SBM) tujuan utamanya supaya lebih bersinergi antara teori keilmuan tentang Koperasi dengan praktek nya di lapangan, dan pendidikan perkoperasian merupakan salah satu  amanat undang-undang perkoperasian yang harus di jalankan, intinya mudah mudahan kegiatan ini bisa menambah pengalaman dan ilmu pengetahuan yang baru bagi karyawan/ti SBM khususnya staf administrasi dan keuangan juga  membawa manfaat bagi ke dua lembaga, dan harapan saya  mudah2an acara seperti ini bisa berkesinambungan ".

Acara Pelatihan Dasar Sistem Informasi Manajemen Koperasi tersebut di buka oleh guru besar IKOPIN  Prof. Dr. H. Ramudi Arifin, Drs, MS beliau merupakan ahli koperasi yang sudah banyak membuat buku tentang perkoperasian di Indonesia. Pesan beliau untuk karyawan dan karyawati KSP. SBM " Jangan pernah berhenti untuk memperbaiki situasi di koperasi, supaya koperasi benar benar membawa manfaat yang besar bagi anggota".

Ketua pengelola unit usaha simpan pinjam KSP. SBM Ruslan Efendi berharap dengan adanya acara tersebut bisa menambah wawasan bagi peserta pelatihan dan meningkatkan semangat kerja.

Redaksi
Asep Ridwan
Narasumber
Asep M Rachman

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelatihan Dasar Sistem Informasi Manajemen Koperasi

Terkini

Iklan