Iklan

Iklan

Kapolres Cianjur bersyukur atas Sembuhnya Dua Pasien Positif Covid-19 Cianjur

Jurnal News Site
Wednesday, May 20, 2020, May 20, 2020 WIB Last Updated 2020-05-20T21:52:22Z

CIANJUR -Jurnal News Site- Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat, mencatat dua orang pasien positif yang menjalani perawatan di rumah sakit di Cianjur, dinyatakan sembuh. Kedua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab ketiga menunjukan negatif dan keduanya sudah dibolehkan pulang.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19 Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan, seorang dari pasien tersebut merupakan tenaga medis perempuan dan pria umur 26 tahun yang memiliki riwayat pemudik dari zona merah. Saat ini keduanya dinyatakan sehat, namun dianjurkan tetap melakukan sosial distancing.

"Keduanya sudah dapat beraktifitas seperti semula karena sudah benar-benar sembuh setelah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit dan tiga kali Swab tes, hasilnya negatif," katanya, Kamis (14/5).

Ditempat terpisah Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan Pihaknya bersyukur atas dinyatakan sembuhnya dua pasien positif covid-19 tersebut, artinya penyakit tersebut dapat disembuhkan dan ada trend positif pada penanganan covid-19 di Kab. Cianjur.

Pihaknya juga mengimbau warga tidak mengucilkan pasien yang sempat dinyatakan positif COVID-19. Sebab, mereka tidak lagi membawa virus dan dapat menularkan virus berbahaya, sebagaimana yang dinyatakan juga oleh Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19 Cianjur.

Kapolres Cianjur juga mengimbau agar warga tetap mematuhi dan mentaati larangan sosial distancing dan psychal distancing selama penanganan COVID-19 serta perpanjangan PSBB parsial yang diterapkan di 16 kecamatan di Cianjur, agar rantai penyebaran virus berbahaya dapat dilakukan secara tuntas.  

Najib
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Cianjur bersyukur atas Sembuhnya Dua Pasien Positif Covid-19 Cianjur

Terkini

Iklan