Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

Pemdes Bobojong Realisasikàn DD Tahap 1 Tahun 2020 Untuk Penanganan Virus Covid-19 Dan Pemberian BLT Kepada Masyarakat.

Jurnal News Site
Friday, May 8, 2020, May 08, 2020 WIB Last Updated 2020-05-09T12:08:08Z

CIANJUR, JURNAL NEWS SITE
Penanganan merebaknya penyebaran virus corona bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan ini sudah menjadi tugas kita semua selaku rakyat Indonesia, dengan melakukan langkah nyata demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.
Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah desa Bobojong Kec. Mande Kab. Cianjur.

 Suwandi selaku Kepala desa Bobojong Kec. Mande Kab. Cianjur menuturkan" selama ini kami terus - menerus memberikan himbauan Social Distancing dan Physical Distancing kepada warga masyarakat.
Selain itu juga kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh wilayah desa, pemberian cairan sanitizer dan masker melalui gugus tugas desa yang diberikan kepada para ketua RT/RW agar digunakan sebagaimana mestinya oleh seluruh warga masyarakat di desa Bobojong, kegiatan yang kami lakukan ini adalah untuk memberikan materi Standar Operasional Prodesur (SOP) yang benar tentang Social Distancing dan Physical Distancing kepada masyarakat, sehingga mereka faham dan bisa tetap melakukan aktifitas sehari-hàrinya dengan aman serta terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19)" tutur Suwandi

Ade Rahmat Sekretaris desa Bobojong menambahkan" sesuai anjuran dari Pemerintah pusat Dana Desa (DD) tahun 2020 sebagian harus digunakan untuk penanganan virus corona (covid-19), oleh sebab itu ketika DD tahap 1 cair kami langsung melaksanakan anjuran tersebut.
Sebagiannya lagi Dana Desa tahap 1 akan kami gunakan untuk membangun  tanggul penahan tanah (TPT) di Kp. Ciputri. Mengenai pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat masih dimusyawarahkan ditingkat Satgas, RT/RW dan Karangtaruna Desa. Jumlah Kepala Keluarga (KK) yang akan diberikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) sebanyak 263 KK dan masing akan mendapatkan 1,8 juta selama tiga bulan.Setelah semuanya sepakat baru kami akan merealisasikannya." Pungkas Ade 


Laporan: Najib
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Bobojong Realisasikàn DD Tahap 1 Tahun 2020 Untuk Penanganan Virus Covid-19 Dan Pemberian BLT Kepada Masyarakat.

Terkini

Topik Populer

Iklan