Iklan

Iklan

Tidak Semua Desa Di Kecamatan Bojong Picung Cianjur Dapat BST Pusat

Jurnal News Site
Friday, May 15, 2020, May 15, 2020 WIB Last Updated 2020-05-16T06:42:25Z

Cianjur, Jurnal News Site.
Kepala Desa Nanggalamekar Enci Nurhayati menjelaskan, pada dasarnya seluruh desa telah mengimput data warga yang kurang beruntung minimalnya 150 smapi 450 orang, sesuai petunjuk TKSK Kecamatan saat datang kesetiap Desa dan dari Kasi Kesra Kecamatan saat dilaksanakan rapat. Namun nyatanya setelah keluar data valid ari dari Pemerintahan pusat jauh yang diharapkan, Desa Neglasari, Cikondang kosong, Desa Sukarama 1 orang dan Desa Hegarmanah 1 orang. 

Bagi warga kurang beruntung yang tidak pernah mendapatkan berbagai macam program bantuan pementah seperti PKH, BPNT, Bantuan Provinsi, Bantuan Kabupaten dan sejenisnya, maka pemerintah pusat menggelontorkan dana bantuan yang disebut program Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600 per Kepala Keluarga (KK). 

Program BST tersebut dibagikan pada yang berhak menerimanya di setiap Kantor pos yang ada di Kabupaten Cianjur,  mulai Jumat 15/05, seperti halnya untuk warga Kecama Ciranjang, di Kantor pos Unit Ciranjang, warga Bojongpicung dan warga Kecamatan Haurwangi di Kantor Pos Unit Bojongpicung. 

Namun sayang, warga yang kurang beruntung  di Desa Neglasari dan Desa Cikondang, luput dari pembagian BST Pusat, juga bagi warga Desa Sukarama hanya  1 orang dan warga Desa Hegarmanah 1 orang. Tentu saja kejadian itu membuat heran berbagai pihak utamanya badi warga yang kurang beruntung. 

Kejadian tersebut membuat bingung para kepala desa, entah dimana yang menjadi letak kesalahannya, apakakah terlalu diburu oleh pihak TKSK hingga pihak operator kurang pokus, apa memang sistem ITE yang kurang pas(eror),hingga hasilnya mengecewakan. Dengan adanya itu, tetap pihaknya akan terus berupaya melakukan upaya suoaya warganya menerima bantuan BST Pusat, Ucap Enci Nurhayati. seperti dilansir Metro Puncak .Com

Sementara itu, Kasi Kesra Kecamatan Bojongpicung, Bambang menjelaskan, TKSK sedang tidak ada di tempat,"kalau ada keperluan insyaaloh akan saya jawab,," Ucap Bambang. 

Memang benar adanya bahwa Desa Neglasari, Cikondang datanya kosong tidak seorang pun yang dapat BST, Desa Sukarama dan Desa Hegarmanah hanya dapat masing - masing 1 orang. Ke 4 Desa tersebut sekarang sedang menjadi perbincangan berbagai pihak dan hal itu telah dilaporkannya pada pihak Dinas Sosial Kabupaten Cianjur. 

Mengenai letak kesalahan, rupanya sulit untuk menuduhkannya, karena sebelumnya semua opratur desa telah diberitahu cara menginfut data dengan baik. tapi dibalik itu mungkin pula adanya salah aflikasi saat menginfut data atau terjadi akibat eror nya jaringangan saat menginfut, hingga tidak masuk pada selfer. 

Hal itu tetap diupayakan supaya data yang sudah dimfut bisa keluar pada periode lainnya, hingga semuanya kebagian BST Pusat, Ucap Bambang. 

Kecamatan Ciranjang, dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Ciranjang, hanya satu Desa yang luput dari BST, yakni Desa Karang wangi, itu diduga karena opratorna minim ITE, tidak memiliki Laptop khusus, Ucap Imas TKSK Ciranjang.

Asep
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tidak Semua Desa Di Kecamatan Bojong Picung Cianjur Dapat BST Pusat

Terkini

Iklan