Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

Pastikan tepat sasaran Dinsos adakan Verivali tentang data penyandang disabilitas dan lanjut usia jompo.

Jurnal News Site
Tuesday, June 23, 2020, June 23, 2020 WIB Last Updated 2020-06-23T07:15:27Z

Sukabumi.Jurnal News Site.Dinas sosial kabupaten Sukabumi melalui beberapa pegawainya adakan kunjungan ke Desa Talaga Kecamatan Caringin kabupaten Sukabumi dalam rangka  verivali data penyandang disabilitas dan lanjut usia jompo dengan terjun langsung kelapangan didampingi oleh Puskesos desa talaga data bertujuan agar bantuan nanti yang akan diberikan tepat sasaran. (23/06/20).

Dalam proses verifikasi dan validasi data terpadu. Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi dalam hal ini berperan untuk melakukan pemilahan data penduduk yang sudah dan belum menerima bantuan sesuai dengan persyaratan.

Kunjungan dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi tersebut disambut oleh Puskesos desa talaga, setelah berbincang singkat antara petugas Dinsos Kabupaten Sukabumi dan Puskesos desa talaga, sebelum melangkah kelapangan salah satu petugas dari Dinas Kabupaten Sukabumi yang di utus kelapangan Kasi Penanganan Tuna Sosial dan KPO, Amanudin, AKS yang didampingi oleh Kasi Pemberdayaan Fakir Miskin, Nia Sumiati S.Sos menuturkan kepada awak media.

"kunjungan ke desa talaga kecamatan caringin ini dalam rangka verivali data penyandang disabilitas dan data lanjut usia jompo yang bedriden yang artinya yang sudah tidak berdaya yaitu yang perlu bantuan orang lain dalam melakukan aktivitasnya. Hari ini kita bukan berbicara bantuan dulu tapi kita verivali dulu karena data ini awalnya masuk dari desa melalui Puskesos masuk ke dinas sosial, kebetulan hari ini kami ditugaskan di wilayah desa talaga kecamatan caringin ada empat yang harus kita verivali, satu jompo dan tiga penyandang disabilitas, hari ini kita akan melakukan verivali dengan didampingi oleh pensosmas dan TKSK desa talaga yang lebih mengetahui alamat yang bersangkutan, apabila hasilnya memenuhi kriteria Insyaallah akan dipertimbangkan untuk dibantu berkaitan dengan dampak covid-19, bentuk bantuannya adalah uang tunai dari APBD Kabupaten Sukabumi." Pungkas.

Rep. Arman Panji/Cucup Wijaya S.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan tepat sasaran Dinsos adakan Verivali tentang data penyandang disabilitas dan lanjut usia jompo.

Terkini

Topik Populer

Iklan