Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

Momentum Milangkala Komunitas Asep Asep Digelar Di Curug Malela Kabupaten Bandung Barat

Jurnal News Site
Saturday, July 18, 2020, July 18, 2020 WIB Last Updated 2020-07-19T05:22:24Z


Bandung Barat.Jurnal News Site
Sabtu,18 juli 2020 Curug Malela
Ada yang terasa berbeda di tahun ini, tidak seperti 3 (tiga) tahun lalu, momen sakral ini senantiasa diperingati bersama dengan kegiatan SILATURAHIM AKBAR seluruh anggota KOMUNITAS ASEP ASEP (KAA) dari berbagai pelosok hadir di tempat yang sama dengan tuan rumah pelaksana yang bergantian di tiap tahunnya.

Momentum kali ini di gunakan sebaik baiknya oleh Komunitas Asep Asep Kabupan Bandung Barat dengan melaksanakan kegiatannya di Salahsatu Destinasi Wisata Curug Malela adapun kegiatan tersebut di hadiri Ketua Umum KAA Asep Tutuy Turyana S Ag bersama pengurus DPP , perwakilan dari DPD kabupaten kota seperti: Cianjur,Sumedang,kota Bandung,Kabupaten Bandung,Cimahi,Garut sampai Bekasi dan jajaran penasehat,pengurus dan anggota KAA KBB.

Sehubungan Tidak ada kegiatan secara nasional Komunitas Asep Asep Kabupaten Bandung Barat melakukan kegiatan intensip dikalangan internal KAA KBB dengan tujuan sebagai penguatan silaturahmi di wilayah KBB untuk mempererat kebersamaan dalam sebuah wadah yang bernama komunitas Asep Asep Kabupaten Bandung Barat.
I
Asep Dedi sebagai ketua panitia dan penasehat DPD KBB juga menjelaskan bahwa " tujuan diadakan kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi kelembagaan KAA kepada masyarakat baik masyarakat umum atau lingkungan Asep yang berdasarkan catatan ada sekitar 27 ribu orang nama Asep di wilayah Bandung barat,untuk merangkul Asep yang begitu banyak butuh waktu yang cukup lama tapi dengan kegiatan,pada hari ini sebagai sosialisasi
Untuk mengenalkan secara luas kepada masyarakat bahwa Asep sudah mempunyai kelembagaan atau organisasi yang bernama Komunitas Asep Asep."

Adapun tujuan diluar internal adalah kepedulian terkait pilar ke 4 yaitu Pendidikan dan Pelestarian Budaya Lingkungan dimana di Bandung Barat wilayah selatan Terdapat salah satu destinasi Wisata yang sedang dikembangkan oleh pemerintah KBB maupun Pemprov Jawa Barat yaitu CURUG MALELA.

Ini salah satu bentuk nyata KAA KBB untuk berupaya memberi sebuah warna dalam mempromosikan sebuah destinasi wisata sesuai dengan program pemerintah yang sedang melakukan pengembangan di Bandung Barat wilayah selatan salah satunya CURUG MALELA disamping infrastruktur lainnya yang pada tahap ke 2 pada tahun 2021 pemerintah menyiapkan anggaran puluhan miliar untuk destinasi wisata ini.

Dalam sambutannya salah satu penasehat KAA KBB yang bernama Asep Sudiro beliau sekarang menjabat sebagai Kabag Hukum di pemkab Bandung Barat menggaris bawahi bahwa Komunitas Asep Asep ini tidak terjun ke dunia politik praktis atau tidak bermuatan politik,beliau juga mengapresiasi kegiatan positip ini bisa berjalan lancar,selain merasa bangga dengan nama asep juga beliau berpesan jaga nama Asep dan jangan dikotori, juga sedikit amanat supaya asep tidak punah walaupun Ketiga anaknya tidak dikasih nama Asep beliau berharap dalam satu keluarga Asep terlahir pula nama Asep.

Sementara Asep Hidayatulloh juga menjabat Kabag kesra di pemkab Bandung Barat lebih menekankan kepada penguatan silaturahim diantara asep sebagai salah satu pengembangan Asep Asep.

Adapun sambutan atas nama ketum sempat menimbulkan kekhawatiran dengan terselenggaranya kegiatan milangkala KAA Kabupaten Bandung Barat terhadap Penularan Covid 19 namun alhamdulillah kita tetap menggunakan protokol Kesehatan Covid 19 dengan menjaga jarak,pemakaian masker dan penggunaan hand sanitizer.

Perjalanan 4 (empat) tahun ini, terasa luar biasa sekali. Berbagai suka duka terus menyelimuti perjalanan KAA dari tahun ke tahun. Bukan hal yang mudah ternyata menghimpun ribuan Asep Asep yang memiliki ribuan kehendak, pola fikir dan sudut pandang yang berbeda dan lain lain. Pada akhirnya Asep Asep dengan frekuensi yang sama yang akan tetap kokoh bersama dalam satu ikatan yang kuat.

Perbedaan tentuanya menjadi bagian terpenting yang harus difahami oleh semua anggota KOMUNITAS ASEP ASEP, bagaimana perbedaan ini benar-benar bisa menjadi Rahmat bagi semua anggota dan bukan sebaliknya. Tentunya proses berfikir dan kedewasaanlah yang akan ikut berperan. Bagaimana Rahmat ini bisa hadir di tengah perbedaan yang ada. Insya Allah.

Saya atas nama pribadi dan KOMUNITAS ASEP ASEP (KAA), mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dimana saja berada, yang masih tetap support dan saling menjaga keutuhan dan kekompakan di dalam wadah ini, semoga perjalanan kita ke depan akan jauh lebih baik dan lebih memberikan manfaat yang positif bagi Asep Asep khususnya dan masyarakat pada umumnya sesuai dengan tag-line KAA, Ti Asep ku Asep keur Balarea. Suatu konsep rahmatan Lil 'aalamiin, sebagimana Rasulullah ajarkan kepada kita semua. Dan semoga Allah swt senantiasa membimbing dan membantu dalam setiap niat dan langkah kita, sehingga menjadi ibadah bagi kita semua.
Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin 🤲🤲

SELAMAT MILAD KOMUNITAS ASEP ASEP (KAA) YANG KE-4

Sili Asah Sili Asih Sili Asuh Sili Wangian
Ti Asep ku Asep keur Balarea
Asep Tutuy Turyana
KETUA UMUM

Liputan
Asep Ridwan (Ridone)








Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Momentum Milangkala Komunitas Asep Asep Digelar Di Curug Malela Kabupaten Bandung Barat

Terkini

Topik Populer

Iklan