Iklan

Iklan

“Muspida Kabupaten Cianjur Apresiasi Gagasan Kampung Tangguh Polres Cianjur”

Jurnal News Site
Sunday, July 12, 2020, July 12, 2020 WIB Last Updated 2020-07-12T23:14:30Z

Cianjur.Jurnal News Site
Polres Cianjur Polda Jawa Barat – Penanganganan  Covid-19 di Kabupaten Cianjur dinilai baik terlihat sampai saat ini tidak ada penambahan kasus positif selama satu bulan terakhir, hal itu tak lepas dari peran masyarakat dan seluruh instansi yang ada. Salah satunya, melalui gagasan Kampung Tangguh. Tak terkecuali di Kabupaten Cianjur.

‘’Saya sangat mengapresiasi kepada pak Kapolres Cianjur, pak Dandim dan lainnya atas gagasan Kampung Tangguh. Adanya Kampung Tangguh ini, terbukti meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terkait Covid-19,’’ kata Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat ditemui setelah upacara peringatan hari jadi kabupaten cianjur. Minggu.(12/07/2020).

Peran masyarakat, lanjutnya, penting dalam upaya penanganan Covid-19. Seperti diketahui, pemerintah sudah berupaya keras dengan berbagai cara dalam penanganan Covid-19. Namun, partisipasi masyarakat menjadi kunci utama.

Kampung Tangguh, paparnya, terbukti meningkatkan partisipasi masyarakat akan penanganan Covid-19. Paling tidak untuk lingkungan masing-masing.

‘’Kalau dalam satu kampung disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, paling tidak satu lingkungan itu aman. Ini bisa menjadi percontohan ke lingkungan-lingkungan yang lain,’’ tandasnya.

Seentara itu  Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menuturkan, anggota polisi memiliki tanggung jawab melindungi masyarakat. Karenanya, anggota kepolisian juga harus sehat. Pihaknya sudah menginstruksikan untuk menyiapkan anggotanya selalu dalam kondisi sehat. Baik secara diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan seperti asrama. Gagasan Kampung Tangguh di asrama polisi diharapkan dapat meningkatkan kesehatan anggota kepolisian.

‘’Polisi harus siap dalam situasi apapun. Harus siap melindungi masyarakat. Karenanya, sebelum itu (melayani masyarakat) dia sendiri harus sehat dulu,’’ tuturnya.

Tak hanya itu Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan turut memberikan apresiasi kampung tangguh yang ada di kabupaten cianjur, “karena di kampung tangguh tersebut bisa kita manfaatkan sebagai sektor ketahanan pangan yang baik bagi kabupaten cianjur.” pungkasnya.

A.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • “Muspida Kabupaten Cianjur Apresiasi Gagasan Kampung Tangguh Polres Cianjur”

Terkini

Iklan