Iklan

Iklan

Menjelang Pilkada 9 Desember Ketua Distrik LSM GMBI Cianjur Nyatakan Netral

Jurnal News Site
Saturday, November 21, 2020, November 21, 2020 WIB Last Updated 2020-11-22T05:36:05Z


Cianjur- jurnalnewssite.net

Jelang gelaran pesta demokrasi Pilkada kabupaten Cianjur banyak ormas,LSM dan kelompok masyarakat ikut mendukung secara terang terangan terhadap Pasangan Calon bupati untuk existensi lembaga dalam upaya bersama sama  membangun daerahnya.

Sebagai bentuk rasa hormat serta menjunjung tinggi peraturan yang sudah ditetapkan organisasi, dalam tindak lanjut, intruksi langsung dari Ketua Umum DPP LSM GMBI sekaligus pendiri LSM GMBI bapak Moch. Fauzan Rahman SE. Ketua Distrik  Cianjur Cep Suhendi SE gencar intruksikan untuk tetap menjaga netralitas semua anggota dalam kontestan Pilkada.

Dalam ajang kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak kabupaten Cianjur yang insyaallah terselenggara pada Desember mendatang, “Saya harap rekan-rekan jajaran untuk tetap menjaga netralitas tanpa terkecuali dalam hal yang menyangkut kepentingan pihak manapun kesampingkan, jangan sampai menjadi mall praktek politik uang, "ungkap Ketua Distrik Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia.

Dengan bersikap netral tentu itu merupakan salah satu hal yang sangat baik untuk meminimalisir realitas praktek politik uang dalam kelompok.

“Setiap anggota memiliki hak masing-masing. Gunakan sesuai hati nuraninya terserah mereka mau memilih siapa, netral-netral saja, “ujarnya kepada team media.

“Adapun hal lain pasca siapa, yang jelas kami punya pendirian serta tidak ada dorongan pihak manapun. Prinsipnya kami satu Intruksi, siapapun nantinya itulah pilihan rakyat, bukan kepada siapa pilihan kami,” pungkasnya.


Menanggapi pernyataan Ketua Distrik LSM GMBI kabupaten Cianjur,Ketua DPC PWRI Kabupaten Cianjur Asep Ridwan mengapresiasi langkah yang diambil GMBI mengingat sebagai Organisasi atau kelembagaan memang seharusnya bersikap netral tidak keberpihakan agar fungsi sebagai kontrol sosial tidak terhambat.

Dengan tidak keberpihakan GMBI dengan leluasa mengontrol segala bentuk keresahan di masyarakat dan tidak merasa canggung terhadap pemerintahan.

Redaksi

Jurnal News Site
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menjelang Pilkada 9 Desember Ketua Distrik LSM GMBI Cianjur Nyatakan Netral

Terkini

Iklan