Iklan

Iklan

KNPI DPD Kab. Cianjur, Divisi Soskes Memberikan Pelayanan Gratis Masyarakat Haurwangi

Jurnal News Site
Friday, January 15, 2021, January 15, 2021 WIB Last Updated 2021-01-16T07:52:10Z


Cianjur, Jurnal News Site- Puluhan warga Kampung Cipetir Rt 01/05, Desa Sukatani, Kec. Haurwangi, Cianjur, mendapat pelayanan kesehatan gratis, Kamis (14/01). Kegiatan yang di gagas oleh KNPI DPD Kab. Cianjur, divisi Sosial Keseahatan (Soskes). 

Nampak terlihat antusias masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Namun sebelumnya, memang sempat ada mis komunikasi lantaran, pernah ada kejadian yang mengatakan gratis tetapi pada ujungnya masyarakat harus membeli obat. 

"Betul, disini itu pernah ada kejadian seperti itu, awalnya mengatakan pengobatan gratis, namun setelah itu disuruh membeli obat. Dengan seperti itu masyarakat jelas merasa kecewa," kata Ahsan salah seorang aktifis kemanusian di wilayah tersebut. 

Ahsan melanjutkan, sebelum kegiatan yang di gagas KNPI ini berlangsung, ia bersama salah seorang relawan PMI dari Desa Sukatani Ai Wida, memberi penjelasan bahwa pengobatan gratis yang akan dilaksanakan hari Kamis (14/01) sekira pukul 16.00 WIB itu benar-benar gratis. Karena itu merupakan bagian dari program KNPI melalui divisi Soskes. 

"Setelah diberikan penjelasan, alhamdulillah masyarakat pun mau untuk mengikuti pengobatan gratis," ungkap Ahsan diamini Ai Wida. 

Sementara itu, saat ditemui dilokasi kegiatan Ketua Rw 05 Ruhimat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada KNPI DPD Kab. Cianjur terutama Divisi Soskesnya, yang telah meluangkan waktunya untuk mengadakan pelayanan kesehatan gratis di keRWannya itu. 

"Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan anak muda yang memiliki jiwa sosial seperti. Mudah-mudah ini bisa menjadi inspirasi bagia anak muda yang lainnya," ungkapnya. 

Ruhimat menambahkan, kalau ada warga yang sakit, biasanya kita langsung membawanya ke Puskesmas terdekat."Alhamdulillah disini ada warga yang memiliki riwayat penyakit kronis, dan mudah-mudahan jangan sampai ada disini," tambahnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KNPI DPD Kab. Cianjur, Divisi Soskes Memberikan Pelayanan Gratis Masyarakat Haurwangi

Terkini

Iklan