Iklan

Iklan

KOMUNITAS ASEP ASEP PEDULI LONGSOR CIMANGGUNG SUMEDANG PELAKSANAAN PILAR SOSIAL

Jurnal News Site
Sunday, January 17, 2021, January 17, 2021 WIB Last Updated 2021-01-17T10:16:54Z


Sumedang,Jurnal News Site
KOMUNITAS ASEP ASEP (KAA), pada hari ini, Ahad 17 Januari 2021,melakukan kegiatan Penyerahan Bantuan Bagi Korban Tanah Longsor di Cimanggung Sumedang.
Anggota KOMUNITAS ASEP ASEP (KAA) yang Hadir, selain dari Pengurus Pusat, juga dari Anggota dan Pengurus KAA DPD Sumedang.

Ketum KAA ASEP TUTUY TURYANA S.Ag berharap "Dengan adanya kegiatan ini,diharapkan akan terus memupuk jiwa sosial, sikap berempati terhadap sesama dan jiwa gotong royong. Walaupun saat ini, dengan suasana pandemi yang tentunya menjadi suasana yang memprihatinkan bagi kebanyakan anggota KAA. Namun dengan momen ini, tentunya akan semakin memperkuat keyakinan, bahwa sesulit apapun dengan kekuatan kerjasama dan gotong royong sesuatu akan menjadi ringan.

Dalam kesempatan tersebut, KOMUNITAS ASEP ASEP (KAA) menyumbangkan 50 Paket Sembako, 50 Paket  Masker dan Mie Instan sebanyak 32 Dus. Bantuan diterima langsung oleh Penanggung jawab Lapangan dari PMI Sumedang, yaitu Pak Irfan.

Tanggapan Pak Irfan yang kebetulan tadi menerima langsung dengan KORLAP PMI , menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Keluarga Besar Komunitas Asep Asep (KAA) yang telah peduli dengan musibah yang menimpa masyarakat di daerah Cimanggung.
Dan memohon do'anya, agar proses pencarian yang sampai tadi pagi masih ada sekitar 11 orang lagi yang belum ditemukan, agar cepat ditemukan, dengan bantuan do'a dan semangat dari semua komponen masyarakat khususnya Komunitas Asep Asep (KAA).

Sumbangan tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi dari Anggota Komunitas Asep Asep (KAA),se Indonesia yang terkumpul sampai hari Sabtu kemarin. 

Adapun respon dari masyarakat setempat, diwakili oleh Asep Asep yang juga anggota KAA yang tinggal di sekitar daerah tersebut, yaitu Kang Asep Rias dan Kang Asep Acu. Menyambut gembira atas kedatangan rombongan Komunitas Asep Asep (KAA) yang memberi bantuan kepada warga sekitar, dan mereka berdua yang juga membantu dalam melancarkan kegiatan, dengan memberi informasi kemana kita harus tuju, agar bantuan bisa sampai kepada yang membutuhkan.

Untuk masyarakat yang lain, tidak begitu banyak yang keluar, bahkan akses masukpun lebih diperketat oleh Petugas dari Kepolisian.

Untuk ke area lokasi kejadian pun, sudah tidak diperbolehkan dan sudah diberi garis pembatas, untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi yang bisa merugikan bagi masyarakat dan juga petugas yang masih bekerja di area kejadian
Dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari pelaksanaan salah satu pilar KAA, yaitu Bidang Sosial,dari pilar Agama,Sosial,Ekonomi dan Pelestarian Budaya/Pendidikan.

Narasumber 
Ketua Umum KAA
Asep Tutuy Turyana S.Ag

Redaksi
Jurnal News Site
Asep Ridwan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KOMUNITAS ASEP ASEP PEDULI LONGSOR CIMANGGUNG SUMEDANG PELAKSANAAN PILAR SOSIAL

Terkini

Topik Populer

Iklan