Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

VIRAL!!! SEPASANG MUDA MUDI DIPANGGIL HUMAS POLDA KALTENG KARENA BERDOA AGAR PALANGKA RAYA KENA BENCANA.

Jurnal News Site
Saturday, January 16, 2021, January 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-16T23:46:19Z


Palangka Raya, Jurnalnewssite.net - Polda Kalteng - 
Mulutmu adalah Harimaumu !!! Pepatah ini mengandung arti sebab akibat, berpikirlah sebelum berbicara dan juga berpikirlah sebelum bertindak. Perbuatan sepasang muda mudi berinisial Eko (23) dan EY (16) sungguh tidak patut dicontoh !!!

Tak ayal lagi, Perbuatan Eko dan EY membuat video berdurasi 14 detik berisi doa agar Kota Palangka Raya terkena bencana seperti di Provinsi Kalimantan Selatan. Selanjutnya video tersebut diunggah ke story Instagram EY dengan alasan iseng dan atau bermaksud untuk bercanda, langsung viral di jejaring sosial.

Video yang dishooting dengan memakai kamera handphone tersebut memperlihatkan EY, warga Tumbang Miri, Miri Manasa Kabupaten Gunung Mas sedang memvideokan Eko, warga Tanjung Rendan Kabupaten Kapuas sedang berbaring di sofa sambil berdoa agar Kota Palangka Raya terkena bencana seperti di Provinsi Kalimantan Selatan.


Spontan Publik dan Netizen di Kota Palangka Raya mendadak heboh dan kisruh dengan viralnya video tersebut di dunia maya.

Dalam doanya Eko mengucapkan: "Tuhan, semoga engkau turunkan bencana alam di Kota Palangka Raya. Biar hancur, hangus kayak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang terkena banjir".

Mengetahui dan menanggapi kekisruhan tersebut, Bidang Humas Polda Kalimantan Tengah melalui Tim Siber langsung mencari pemilik akun dan orang yang berdoa di video tersebut.

Dengan waktu yang singkat, Tim Siber Bidang Humas langsung menciduk Eko di kos-kosan yang berada di bilangan Jalan Sisingamangaraja, Palangka Raya dan memanggil EY yang saat itu masih berada dikampungnya.

Dihadapan Petugas Kepolisian, Eko dan EY mengaku video tersebut hanya sebatas lelucon saja dan juga mengaku menyesal serta tidak tahu kalau video tersebut bakal menjadi viral seperti ini.

"Tujuannya untuk lucu - lucuan, bahan tertawaan saja pak. Saya enggak tahu kalau EY menggugahnya di sosial media", kata Eko ketika dimintai keterangan terkait video tersebut, Sabtu pagi (16/01/2021).

"Kami memohon maaf pak dan mengaku menyesal. Kami berjanji tidak akan mengulanginya lagi," ujar keduanya sambil terbata-bata.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Kabid Humas, Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.Si, mengatakan bahwa, kedua remaja tersebut diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan agar bijak bermedia sosial. 

"Kami mengimbau kepada warganet agar berhati - hati dan bijak dalam menggunakan Media Sosial. Jangan membuat video yang berisi hinaan, hujatan atau hal yang tidak baik, karena hal tersebut akan menimbulkan keresahan, kekisruhan dan memicu kekerasan," imbaunya.

"Kasus tersebut akan terus didalami dan tidak menutupi kemunkinan akan diproses hukum", tutup Kabid Humas

Penulis: Ahmad Henri

Editor: E. S. Ginting, S.H.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • VIRAL!!! SEPASANG MUDA MUDI DIPANGGIL HUMAS POLDA KALTENG KARENA BERDOA AGAR PALANGKA RAYA KENA BENCANA.

Terkini

Topik Populer

Iklan