Iklan

Iklan

BPNT/PROGRAM SEMBAKO DI DESA BENDA SANGAT DIRESPON DAN DI APRESIASI MASYARAKAT PENERIMA MANFAAT

Jurnal News Site
Thursday, February 18, 2021, February 18, 2021 WIB Last Updated 2021-02-18T11:43:51Z


Sukabumi,-jurnalnewssite.net
Program Sembako atau program BPNT di kabupaten sukabumi terbilang berjalan cukup lancar, masyarakat penerima manfaat bantuan BPNT merasa sangat bersyukur atas bantuan tersebut, pasalnya dengan adanya bantuan tersebut permasalahan ekonominya merasa terbantu dan dapat mengurangi beban perekonomiannya.
Seperti di salah satu desa di Kecamatan Cicurug, wartawan jurnalnewssite.net mendatangi beberapa KPM dan mewawancarainya. Dalam kesempatan wawancara kepada KPM banyak dari mereka merasa puas dan berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan BPNT (18/02/2021).

Seperti salah satu KPM yang berada di desa benda kecamatan cicurug saat diwawancarai mengungkapkan " Alhamdulillah dengan bantuan BPNT saya dapat terbantu dan saya sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah terkait program BPNT ini " pungkasnya.

Disisi lain Kepala desa benda, Riki Rachman saat dimintai pendapat terkait dengan program Sembako di ruangan kantor desanya mengungkapkan " Program sembako atau program BPNT adalah program dari pemerintah pusat melalui Kemensos, kami pemerintahan desa termasuk Puskesos hanya sebagai pemantau dan tempat pengaduan bagi masyarakat terkait program BPNT ini, walaupun di desa kami belum ada agen e-warong dan masih menginduk ke agen e-warong lain tapi Alhamdulillah situasi di desa kami kondusif tidak ada permasalahan. Insya Allah semoga dalam waktu dekat ada warga yang mempunyai warung yang sudah maju mengajukan sebagai agen e-warong agar kedepannya para KPM dapat lebih mudah dalam proses jual beli di agen e-warong terdekat." Pungkasnya.

Dengan adanya program BPNT pemerintah bertujuan agar masyarakat penerima manfaat dapat terbantu permasalahan ekonominya, Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) bertujuan meningkatkan akses rakyat miskin akan gizi yang lebih seimbang, mendorong kegiatan pemberdayaan ekonomi rakyat, memberi akses jasa keuangan dan tentu saja mengefektifkan anggaran.

Rep. Gunanjar
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPNT/PROGRAM SEMBAKO DI DESA BENDA SANGAT DIRESPON DAN DI APRESIASI MASYARAKAT PENERIMA MANFAAT

Terkini

Iklan