Iklan

Iklan

Pembukaan Acara Pameran Pusaka Nusantara dan barang antik, Batuk Akik semarak

Jurnal News Site
Friday, January 7, 2022, January 07, 2022 WIB Last Updated 2022-01-07T12:45:29Z


Cianjur ,-Jurnal News Site.net
Pembukaan acara pemeran Pusaka Nusantara dan barang antik, batu akik di areal pasar induk Cianjur, Jumaat ( 7/1/2022 ), sangat meriah. Dihadiri berbaga kalangan ketua ormas kesundaan, budayawan, kadis,polri terutama para pelaku seni, budaya dan pecinta.

Sekretaris PKPN, Kang Andi TAR, mengatakan kegiatan rencana akan berlangsung selama tiga Hari. Dari hari Jumaat sampai Minggu 9 Januari 2022. 

Selain dari pameran Pusaka Nusantara dan barang antik, batu akik. Yang terutama dari kegiatan ini untuk melestarikan dan menyadarkan masyarakat untuk lebih mengenal pusaka-pusaka Indonesia khususnya dari tanah Pasundan (Jawa barat). Pameran ini menampilkan berbagai benda pusaka dan macam-macam batu akik.

" Ini adalah kegiatan rutin nan setiap setahun sekali, kegiatan ini diberi nama singkat yaitu JAMNAS. Dalam kegiatan ini banyak peserta dari luar Cianjur yg ikut menyemarakkan dan pada memamerkan pusaka-pusaka ciri khas daerah masing-masing. Hususnya pusaka khas tanah Pasundan" ungkap, Andi TAR

Alhamdulillah acara yang terbilang sangat dadakan, tapi bisa dihadari oleh beberapa paguron dan pagayuban dari beberapa wilayah Cianjur.

" Acara yg digagas oleh ka Andi TAR, dipayungi wadah PKPN, juga dihadiri beberapa kalangan budayawan, politisi, Polri, Dinas-dinas, beserta para ketua Organisasi . Yang ada di kabupaten Cianjur." Tuturnya 

Sementara itu Ketua Sunda wani Kabupaten Cianjur Iwan Rio, mengapresiasi kegiatan ok ini. Malah Ia ikut serta menampilkan berbagai macam barang pusaka-pusaka koleksi yang Iwan Rio miliki.

" Kita selalu warga Jawa barat (Sunda) harus bisa merawat Benda-benda pusaka, ataupun seni budaya ini. Jangan sampai generasi muda mudi kita melupakan nya." Pungkas Iwan Rio.

 Abah Andri


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembukaan Acara Pameran Pusaka Nusantara dan barang antik, Batuk Akik semarak

Terkini

Iklan