Iklan

Iklan

Bukber KAA Cianjur Di gelar di Rumah SinggahYatim Suwaebah Islamiyyah

Jurnal News Site
Saturday, April 16, 2022, April 16, 2022 WIB Last Updated 2022-04-17T08:25:07Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Bertempat di Rumah Singgah Yatim Suwaebah Aslamiyyah Dewan Pimpinan Daerah Komunitas Asep Asep Kabupaten Cianjur (DPD-KAA) MENGADAKAN Kegiatan Buka Bersama dengan Anak yatim sekaligus memberikan santunan.
Panitia kegiatan Asep Nurjana memberi komentar untuk kegiatan tersebut
Alhamdulillah hirobbil alamin kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah Swt.yang telah Memberikan nikmat kepada kita semua salah satunya kita bisa berkumpul di tempat yang insya Allah mubarokah ini.


Sholawat dan salam marilah kita panjatkan kepada jungjunan Alam habibana wanabi yana Muhammad sholalahu alaihi wasallam..
Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia yg telah membantu kegiatan ini,jazakallah Ahsanal jaza, kepada rekan-rakan asep,keluarga asep, simpatisan asep dan keluarga besar Yaysan Suwaebah Aslamiyyah Kawung Gading.
Yang telah turutserta dan berkontribusi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, tanpa bantuan ikhlas beliau-baliau tidak mungkin acara ini bisa berjalan degan baik.
Mudah mudahan menjadi amal yang berlipat ganda Amin.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan santunan anak yatin ini adalah sarana kita untuk berbagi dengan sesama apalagi dibulan yang penuh berkah ini maka pahalanya akan berlipat ganda.


Ketua DPD KAA kabupaten Cianjur Asep Kusnadi memberikan komentar tentang acara ini ,"Dengan Adanya Acara Bukber Santay (santunan anak yatim)yang telah kami Laksanakan di tahun kedua dan di tempat yang sama di Rumah singgah Yatim Suwaebah Aslamiyyah menambah motifasi Asep dan kebersamaan Asep di Wadah KAA dalam mengaplikasikan 4 Huruf Asep di Huruf S yaitu Sosial Kurang Lebih 75 Anak Yatim telah menerima Santunan dari dana yang di Himpun dari Asep Asep dan sebagian Dari Dermawan yang telah menyisihkan sebagian Hartanya. Yang di ketuai oleh Asep Nurjana sebagai Ketua Bidang Sosial keagamaan dan kerjatim yang solid hingga terselenggaranya acara tersebut. Harapan kami kedepan acara sosial tidak hanya di laksnakan Pada Bulan Suci Ramadhan saja. Kita bisa *Ti Asep Ku Asep Keur Balarea*"

Pada saat bulan Ramadhan, banyak orang yang berlomba dalam kebaikan. Salah satu kegiatan yang umum dilakukan adalah dengan mengadakan buka puasa bersama anak panti asuhan. Meskipun tampak sederhana, nyatanya kegiatan ini memiliki banyak manfaat. Tidak hanya pada penerima, melainkan juga pada pemberi.

Orang yang menerima akan merasa senang dan terbantu. Sementara bagi pemberi, kegiatan ini akan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama sekaligus memberikan kepuasan tersendiri karena dapat membantu orang lain.


Manfaat Buka Bersama Anak Yatim dan Piatu
Sebenarnya, ada banyak hikmah yang bisa didapatkan dari kegiatan buka bersama anak panti asuhan. Apa saja? Berikut uraiannya.

Mendapat Pertolongan dan Jaminan Surga
Berbuka dengan anak yatim dan piatu sama halnya dengan memberikan kasih sayang terhadap mereka. Orang yang peduli terhadap anak yatim piatu dengan niat beribadah kepada Allah SWT akan diberikan ganjaran yang besar. Allah SWT menjanjikan pertolongan, baik di dunia maupun akhirat.
Selain itu, orang yang kerap memberikan kebaikan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin, Allah SWT menjaminkan surga. Jaminan ini tidak diberikan kepada orang yang telah melakukan dosa yang tak terampuni.

Dekat dengan Rasulullah
Orang yang bersikap baik kepada anak yatim piatu memiliki peluang untuk dekat dengan Rasulullah SWT di surga. Bahkan, dikatakan bahwa kedekatan itu seperti dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah. Artinya, sangat dekat dan tidak terpisahkan.

Mendapat Predikat Sebagai Hamba yang Saleh
Dalam surah Al-Insan ayat lima sampai delapan disebutkan bahwa orang yang berbuat baik kepada hamba Allah SWT, termasuk juga anak yatim piatu dan fakir miskin, orang tersebut digolongkan sebagai orang yang berbuat baik dan mendapat gelar Abrar.
Abrar adalah golongan orang yang akan mendapatkan minum dari campuran air kafur, yakni sebuah mata air di surga yang hanya diminum oleh hamba terbaik Allah SWT.

Investasi Amal untuk Akhirat
Pada dasarnya, setiap kebaikan yang dilakukan di dunia merupakan persiapan untuk masa depan akhirat. Akan tetapi, saat seseorang meninggal, maka selesai sudah hidupnya dan terputus pula amalnya. Kecuali jika ia memiliki amal jariyah yang bisa disebut sebagai investasi amal.


Apresiasi juga di berikan dari ketua yayasan Rumah Singgah Yatim Suwaebah Aslamiyyah Mus Mulyadi,ST "Ucapan terima kasih atas ridho Allah SWT yang sebesar besarnya kami selaku pengurus Rumah Singgah Yatim Suwaebah Aslamiyyah Cianjur kepada KAA Kabupaten Cianjur atas terselenggaranya kegiatan ramadhan berbagi 1443 H di tempat kami."
Kegiatan ramadhan berbagi yg dipelopori oleh KAA Cianjur sangat inspiratif dan bernuansa positip krn kegiatan ini tidak hanya sekedar santunan,makan dan kumpul kumpul tetapi sangat banyak membantu atau memberi solusi utk kemajuan bersama baik dalam bidang ekonomi,agama,pendidikan dan sosial kemasyarakatan yang pada akhirnya tujuan utk membangun masyarakat cianjur yg sugih mukti serta berahlakulkarimah dapat terwujud.
Aamiin.

Selain ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang saleh untuk orang tuanya, sedekah termasuk amal yang tidak terputus. Sedekah dapat dilakukan dengan banyak cara. Bisa dengan memberikan santunan secara langsung, mendoakan orang lain, memberi bantuan berupa tenaga, dan berbagai kepada anak yatim piatu dengan mengadakan acara buka bersama di bulan Ramadhan.
Tidak hanya memberikan kegembiraan terhadap anak-anak yatim piatu, makan bersama bisa mengeratkan tali silaturahim dan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk merasakan kebersamaan.

Termasuk Orang yang Beruntung
Berbuka puasa bersama di panti asuhan juga tergolong sebagai bentuk santunan dan syiar agama, yakni mengajak kepada kebaikan dan melarang maksiat. Secara tidak langsung, kegiatan ini akan memberikan inspirasi pada orang lain untuk melakukan hal yang sama.
Siapa saja yang mengikuti jejak kebaikan yang kamu lakukan, Allah SWT menjanjikan pahala yang sama persis dengan orang yang melakukan kebaikan tersebut. Selain itu, orang yang melakukan makan bersama di panti asuhan juga bisa mendapatkan keutamaan besar karena telah memuliakan anak yatim, di antaranya melembutkan hati yang keras, terpenuhinya kebutuhan hidup, dan memperoleh lindungan di hari kiamat.
liputan Asep Ridone
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bukber KAA Cianjur Di gelar di Rumah SinggahYatim Suwaebah Islamiyyah

Terkini

Iklan