Iklan

Iklan

Kades Sekarwangi siap realisasikan DD tahap I 2022

Jurnal News Site
Tuesday, May 17, 2022, May 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-18T02:31:36Z



Jurnalnewssite, Sukabumi,- Kepala Desa Sekarwangi, Abeng Baenuri memimpin rapat Kedua pembahasan pembangunan infrastruktur yang sangat di butuhkan oleh masyarakat.
Rapat  koordinasi tersebut membahas mengenai pembangunan proyek infrastruktur di wilayah desa Sekarwangi,  Agenda ke-dua yang dibahas dalam rapat pembahasan percepatan pembangunan infrastruktur tersebut adalah mengenai proses pembangunan infrastruktur.

Rapat tersebut dihadiri oleh Para Kepala Dusun (Kadus), LPM, Perangkat desa, RW dan RT yang wilayah akan dibangun infrastruktur. Dalam rapat tersebut Kepala Desa menunjuk Kadus menjadi ketua TPKAD, Sekertaris dari LPM, Bendahara dari Perangkat desa dan anggota dari anggota LPM, RT, RW.

Selesai rapat kami mewawancarai Kepala Desa Sekarwangi, Abeng Baenuri terkait perencanaan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana desa (DD) tahap I tersebut.
"Kami membahas rapat terkait akan diadakannya pembangunan infrastruktur dari Dana Desa walaupun anggarannya banyak yang terkuras akibat pandemi covid, kami masih menyisihkan untuk pembangunan infrastruktur yang sangat urgen dibutuhkan oleh masyarakat. (17/05/22).

Dalam pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan ini yaitu pembangunan drainase yang berada di RW 13 kampung tanjungsari dengan nilai total keseluruhan 20 juta, terus pembangunan kampung KB yang berlokasi di RW. 17 kampung babakansari yg lokasinya diatas exs Holcim atau Renzo itu akan dibangun bale Sawala senilai 20 juta dan juga gapura selamat datang dikampung KB senilai 5 juta, selanjutnya kami akan melakukan perehaban jalan desa yang meliputi RW. 09, 05 dan 06 itu akan direhab dengan anggaran 40 juta" ungkapnya.

Kepala Desa Sekarwangi berharap agar masyarakat dapat ikut andil menjaga dan merawat hasil pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan dan infrastruktur yang akan dibangun dapat digunakan sebaik mungkin.

Kepala Desa Sekarwangi menghimbau agar masyarakat ikut andil dalam pembangunan ini serta ikut dalam pengawasan pembangunan infrastruktur tersebut agar pembangunan tersebut mendapatkan hasil yang maksimal.

Rep. Irmansyah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Sekarwangi siap realisasikan DD tahap I 2022

Terkini

Iklan