Iklan

Iklan

PEMBANGUNAN RABAT JALAN DESA TANJUNG SARI KEC CURUG KEMBAR DI DUGA ASAL- ASALAN.

Jurnal News Site
Saturday, June 18, 2022, June 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-19T05:27:39Z



Sukabumi,Jurnal News Site
Dalam PP NO 8 tahun 2016.di nyatakan dana desa adalah dana yang bersumber dari APBN yang di peruntukan untuk desa yang di transfer melalui APBD kabupaten dan di gunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan,pelaksanaan pembangunan ,pembinaan kemasyarakatan ,dan pemberdayaan masyarakat. Semntara dalam UUD nomor 6 tahun 2014 tentang desa, tujuan di salurkan dana desa tersebut adalah bentuk komitmen negara dalam melindungi dan memberdayakan desa agar menjadi kuat .maju .mandiri, dan demokratis.dwngan adanya dana desa ,desa dapat menciptakan pembangunan dan pemberdayaan desa menuju masyarakat yang adil dan makmur.


Tapi hal terkait dengan apa yang di sampaikan di atas, dalam hal Pelaksanaan nya tersebut  di duga  masih ada langkah - langkah penyimpangan 
Seperti halnya yang terjadi di desa Tanjung sari kecamatan Curug kembar dalam rangka mendorong  pembangunan infra struktur pedesaan di duga di laksanakan dengan asal- asalan. Yakni kegiatan rabat yang berlokasi di kampung pasir tengah dengan volume P.50 m x 1,6 m. Dengan memakan anggaran dana desa sebesar Rp.18.075.000, hanya dengan hitungan hari jalan tersebut habis terkikis oleh air. 


Salah se orang tokoh masyarakat yang berinisial IL menyampaikan kepada awak media bahwa pogram pembangunan rabat  itu di kelola oleh mantan kadus sinar jaman  yang bernama Dalin.beliau menambahkan dgn kondisi kualitas  pembangunan rabat ini,jelas ini di laksanakan dengan  asal2an.semntara anggaran yang di pakai itu sudah lebih mencukupi untuk volume pembangunan rabat tersebut.


Ketika awak media mendatangi kepala desa ( E.basori ) beliau tdk bisa kami mintai keterangan sehubungan sedang sakit, dan di wakili oleh sekdes nya bernama Sutaga .beliau menyampaikan bahwa anggaran yang di alokasikan untuk pembangunan  rabat tersebut tidak sepenuhnya teralokasikan Karena banyaknya pemotongan2, ketika awak media mempertanyakan  pemotongan apa saja...beliau tdk bisa menjawab jg menjelaskan.semntara bapak dalin yang di tunjuk sebagai kordin ator pembangunan rabat tersebut sampai berita ini di terbitkan belum bisa di tarik keterangan nya sehubungan beliau belum bisa di hubungi.

Red.GTN / Lutfi pwri
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PEMBANGUNAN RABAT JALAN DESA TANJUNG SARI KEC CURUG KEMBAR DI DUGA ASAL- ASALAN.

Terkini

Iklan