Iklan

Iklan

Satpomau Tertibkan Bandara Hang Nadim

Jurnal News Site
Friday, June 10, 2022, June 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T22:55:44Z


      Batam Jurnal news Site.
Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) Lanud Hang Nadim bersama Avsec Bandara Hang Nadim dan PAM Bandara Lanud Hang Nadim melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) dengan sandi Waspada Wira Elang di jalan utama pintu masuk terminal bandara Hang Nadim, (10/06/22)

Opsgaktib dipimpin langsung Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Hang Nadim Kapten Pom Hendrik Yoneska. Operasi semacam ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyelundupan senjata api (senpi), narkoba dan barang-barang terlarang melalui jasa pengiriman barang dan angkutan udara.

“Kami akan selalu melaksanakan penertiban secara acak terhadap segala aktivitas yang terjadi di bandara Hang Nadim sebagai obyek vital yang menjadi tugas dan tanggung jawab TNI AU dalam hal ini Lanud Hang Nadim dalam menjaga ketertibannya selain Avsec Bandara.” tutur Hendrik.

“Selain mencegah dan mengantisipasi penyelundupan senpi dan pengiriman narkoba, kami juga akan menindak sesuai hukum yang berlaku bila terjadi pelanggaran hukum berupa pengiriman barang-barang terlarang seperti baby lobster serta barang-barang terlarang lainnya.” tegas Dansatpom.

Sementara itu Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P mengatakan Opsgaktib terlaksana berdasarkan Surat Perintah Komandan Lanud Hang Nadim Nomor : Sprin/60/IV?2022 tanggal 19 April 2022 tentang pelaksanaan kegiatan Ops  Gaktib TW II TA 2022.

“Surat perintah ini saya keluarkan berdasarkan perintah dari komando atas dan Operasi Gaktib semacam ini semata-mata untuk menjaga dan menciptakan kenyamanan, ketertiban dan keamanan bagi seluruh masyarakat yang menggunakan fasilitas bandara  Hang Nadim, kata Iwan Setiawan.
( HMS / A .Narlis)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satpomau Tertibkan Bandara Hang Nadim

Terkini

Iklan