Iklan

Iklan

Koramil 1015 -13 Mentaya Hulu Gotong Royong Tanam Jagung Di Lahan Seluas 2 Hekter

Jurnal News Site
Friday, July 15, 2022, July 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T00:40:01Z


 Jurnalnessite, Sampit – Lahan tidur dimanfaatkan untuk kegiatan produktif, itu yang tengah dilakukan oleh Koramil 1015-13/Mentaya Hulu, di Desa Waringin Agung, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur.
Danramil 1015-13/ Mentaya Hulu, Lettu Inf Darsi Eko Otomo mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya mendukung katahanan pangan. Di mana kegiatan ini mereka lakukan atas intruksi Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid.
 Lahan seluas 2 hektar mereka kelola untuk kegiatan produktif tanaman jagung. Mereka secara gotong royong mulai dari membersihkan lahan hingga melakukan penanaman Bersama sejumlah warga setempat.
“Jagung yang kita tanam seluas 2 hektare, ini salah satu bagian untuk mendukung program ketahanan pangan nasional,” kata Darsi Eko Otomo, Kamis, 14 Juli 2022.
Program yang diinisiati Kasad Jenderal Dudung Abdurahman ini dilaksanakan di seluruh Indonesia yang jadi program Kodim 1015 Sampit dengan menggerakkan Koramil diwilayahnya tak terkecuali Koramil Mentaya Hulu tersebut.
Hasil tanaman jagung tersebut kata Danramil akan dibagikan secara cuma-cuma kepada warga, di mana mereka prajurit TNI hanya menanamnya saja, semuanya akan diberikan untuk kebutuhan masyarakat.
Program ini juga sejalan dengan program pemerintah pusat yang juga tengah digalakkan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam hal ketahanan pangan nasional.
Kegiatan ini juga disambut baik oleh warga setempat, tanpa diajak mereka langsung datang membantu anggota TNI melakukan penanaman, bagi mereka kegiatan ini sangat bermanfaat, apalagi hassilnya nanti untuk kebutuhan masyarakat, tentunya ini bukti TNI selalu Bersama rakyat.

    ( Ariyanto )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 1015 -13 Mentaya Hulu Gotong Royong Tanam Jagung Di Lahan Seluas 2 Hekter

Terkini

Iklan