Iklan

Iklan

PERUMDA AIR MINUM TIRTA JAYA MANDIRI KABUPATEN SUKABUMI AKAN MEMULAI SISTEM PENGOLAHAN AIR YANG LEBIH CANGGIH DI TAHUN 2022

Jurnal News Site
Sunday, July 3, 2022, July 03, 2022 WIB Last Updated 2022-07-04T04:19:03Z



Jurnalnewssite, Sukabumi,- Untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas kepada para pelanggan atau konsumen, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (AM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi akan menggunakan system Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA) di Water Treatment Plant (WTP) Cabang Cikembar pada tahun 2022. SCADA adalah sistem kendali industri berbasis komputer yang dipakai untuk pengontrolan suatu proses, salah satunya dalam bidang pengolahan air yang berfungsi untuk menghitung debit air, mengetahui tolak ukur debit air, pengendalian jarak jauh, serta pengecekan kualitas air. Jumat (01/07/22).

“Di era digital saat ini, Perumdam TJM berupaya untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan menggunakan system SCADA tahun 2022 pada pengolahan air. Tujuannya agar efektif, efisien, dan ekonomis. Saya harap, dengan adanya WTP berbasis komputerisasi ini, Perumdam dapat membuat system sendiri untuk WTP WTP lainnya yang ada di Perumdam TJM,” kata Direktur Teknik Perumdam TJM, Iyus Sugiarto.

“Pengoperasian system SCADA dalam bidang pengolahan air berfungsi sebagai penghitungan debit air, pengecekan kualitas air yang lebih terkendali, pengendali bahan baku produksi agar lebih efisien yang didorong dengan SDM yang berkualitas. WTP pertama yang akan diuji coba adalah WTP Cabang Cikembar. Output yang saya harapkan, agar pengolahan air di Perumdam TJM dapat lebih cepat terkendali apabila terjadi suatu trouble.” Ujar Kepala Bagian Produksi, Ida Darmawati.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bagian Perawatan “Dengan adanya program system SCADA, diharapkan mampu mendongkrak kinerja karyawan dan mengoptimalkan kualitas pengolahan air di Perumdam TJM,” kata Kepala Bagian Perawatan, Andri Setiawan.

Rep. Irmansyah.

Sumber berita :
1. Iyus Sugiarto, SE (Direktur Teknik)
2. Ida Darmawati, A.Md (Kabag Produksi)
3. Andri Setiawan (Kabag Perawatan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PERUMDA AIR MINUM TIRTA JAYA MANDIRI KABUPATEN SUKABUMI AKAN MEMULAI SISTEM PENGOLAHAN AIR YANG LEBIH CANGGIH DI TAHUN 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan