Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

MPLS STIE Sampit, Danramil 1015-08/Mentaya Baru Ketapang Berikan Materi Bela Negara

Jurnal News Site
Saturday, August 13, 2022, August 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T06:52:05Z



Sampit, Jurnalnewssite – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang disebut Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Untuk itu, sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada generasi muda penerus bangsa, Danramil 1015-08/Mentaya Baru Ketapang Kapten Arh Sutomo mewakili Dandim 1015/Spt Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P memberikan materi bela negara kepada STIE Sampit Tahun Pengajaran 2022/2023, yang bertempat di Aula STIE Sampit Kab. Kotim, Sabtu (13/8)

Danramil 1015-08/Mentaya Baru Ketapang Kapten Arh Sutomo menuturkan Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan sikap disiplin, membentuk karakter dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

Secara Terpisah Dandim 1015/Spt Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P mengatakan, bahwa perkembangan baik teknologi, pergaulan dan lainnya yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini cukup memprihatinkan, baik di sadari atau tidak, hal tersebut telah menjadi sebuah ancaman serius bagi kelangsungan hidup dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Oleh karenanya, kita disini untuk memberikan materi pembekalan wawasan kebangsaan, agar mereka, khususnya siswa siswi baru tetap mengamalkan nilai-nilai pancasila yang merupakan ideologi bangsa kita, sehingga nantinya dapat mencegah masuknya idiologi lain yang dapat mempengaruhi nilai-nilai Pancasila,” ujar Dandim 1015/Spt Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P

Dandim 1015/Spt Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P menambahkan pembekalan wawasan kebangsaan yang di berikan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan. Serka As’ari berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa baru dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan yang saya sampaikan diharapkan dapat dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi semuanya. Dan ingat tetap utamakan akhlaqul karimah, apalagi adik-adik semua sekolah di Fukultas” tegas Dandim 1015/Spt Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P

Ariyanto/ pendim 1015 spt
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MPLS STIE Sampit, Danramil 1015-08/Mentaya Baru Ketapang Berikan Materi Bela Negara

Terkini

Topik Populer

Iklan