Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

BONGKAR PEMBANGUNAN TPT DI CIAMBAR

Jurnal News Site
Thursday, September 1, 2022, September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-09-02T03:58:59Z




Jurnal News Site,-Sukabumi
Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di cimbar sebagian terpaksa di bongkar, terlihat dua pengawas PU UPTD Cibadak sedang mengawasi pembongkaran TPT tersebut. Kamis, (01/09/22).

Pembuatan TPT yang berlokasi di ruas jalan Purwasari-Ciambar yang dikerjakan pembangunannya oleh salah satu CV. Terlihat para pekerja tukang bangunan yang sedang membongkar karena dinilai kemiringan TPT nya kurang sesuai.

Saat di wawancarai terkait adanya pembongkaran Irwan, pengawas dari UPTD PU Cibadak menerangkan "karena sedimennya kurang kemiringan saja, memang dari tanahnya kemarin kurang disetujui, tapi sekarang sudah beres. makanya ini kemarin dipasang seadanya ternyata belum maksimal, makanya kami rubah lagi saja. Pembongkaran ini kurang lebih 4 sampai 5 meter agar ditambah kemiringannya agar tidak ambrol," Terangnya.

Dilain tempat dan waktu kami mengkonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar melalui pesan singkat WhatsApp, beliau menegaskan "Bahwa kami memerintahkan kepada PPK dan PPTK, saat melakukan pengawasan kelapangan, agar lebih jeli menganalisa gambar speck , jika ditemukan ada ketidak sesuaian, agar dilakukan teguran untuk diarahkan perbaikan. Dan apabila pihak penyedia tidak patuh terhadap apa yg diingatkan oleh PPK atau PPTK,  terpaksa akan dilakukan pembongkaran," Tegasnya.

Rep. Edi & Irmansyah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BONGKAR PEMBANGUNAN TPT DI CIAMBAR

Terkini

Topik Populer

Iklan