Iklan

Iklan

Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Cianjur, Cep Suhendi Menyampaikan Keprihatinan Atas Tragedi Kanjuruhan

Jurnal News Site
Saturday, October 15, 2022, October 15, 2022 WIB Last Updated 2022-10-15T12:13:06Z


Cianjur,-Jurnal News Site— Setelah melakukan analisa dan kajian secara menyeluruh, Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Cianjur, Cep Suhendi, menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap korban nyawa yang mencapai ratusan orang begitu juga dengan korban luka berat dan ringan.Sabtu 15 Oktober 2022

Tragedi nasional yang terjadi pada hari Sabtu lalu, 1 Oktober Tahun 2022, di Stadion Kanjuruhan, saat pertandingan Sepak Bola antara Persebaya dengan PC Arema itu, menurutnya, merupakan kejadian luar biasa yang membutuhkan penanganan khusus untuk mengungkap fakta sebenarnya.

Untuk itu GMBI menyampaikan dukungan sepenuhnya kepada Tim Gabungan Independent Pencari Fakta untuk mengungkapkan terjadinya tragedi kemanusiaan tersebut. Karena fakta sebenarnya ternyata lebih mengerikan daripada yang disampaikan media cetak dan media online serta media sosial.

“Atas nama GMBI kami menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap keluarga korban meninggal juga luka berat dan ringan, serta meminta kepada pihak pemerintah agar memperlakukan keluarga korban dengan seadil-adilnya,” katanya.

Aparat hukum tim pencari fakta, ia meminta kepada pihak yang terkait dengan perusahaan Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur bisa bertanggung secara hukum dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan meminta kepada pemerintah pusat juga daerah agar memberikan bantuan segera kepada semua korban.

Cep Suhendi memprediksikan korban selamat dari kejadian itu secara psikologis akan mengalami traumatik yang bisa saja permanen atau kontemporer. Jelas hal itu membutuhkan penyembuhan yang bertahap, dan hal itu ia menegaskan merupakan tanggung jawab pemerintah.

Salam Jabat Erat GMBI yang akan peduli dan terus memberikan dukungan terhadap pencari fakta tragedi Kanjuruhan serta keprihatinannya kepada semua korban Kanjuruhan. “Semoga secepatnya tim gabungan pencari fakta bisa secepatnya mengungkap kasus itu dengan tuntas,” pungkas Cep Suhendi.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Cianjur, Cep Suhendi Menyampaikan Keprihatinan Atas Tragedi Kanjuruhan

Terkini

Iklan