Iklan

Iklan

Pendataan Pasca Bencana Banjir Desa Neglasari Kecamatan Purabayari

Jurnal News Site
Sunday, October 9, 2022, October 09, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T04:21:42Z


Sukabumi,-Jurnal News Site
Pasca bencana banjir hari Jumat 8 Oktober 2022 desa Neglasari kecamatan Purabaya kab sukabumi pemdes Neglasari lagi melakukan pendataan korban bencana banjir tersebut.

Hujan deras hari Jumat dari mulai jam 12.30 wib sampai malam hari mengakibatkan rumah rumah warga desa Neglasari terendam air lebih dari 30 cm sampai sedada orang dewasa.
Yang lebih parah dikedusunan Cipicung desa Neglasari.

Kepala desa Neglasari lili Rahman menjelaskan,hari ini kita lagi mengadakan pendataan pasca bencana banjir tersebut,saat ini ada 124 Rumah warga masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut tersebar didesa neglasari,itu blm semua,kami masih melakukan pendataan tersebut.

Bukan hanya rumah warga yang terendam air lumpur masuk ke rumah rumah yang mengakibatkan banyaknya kerugian warga masyarakat dampak bencana banjir tersebut.

Lanjut lili Rahman yang akrab dipanggil Lipet ,banyak longsor terjadi di desa Neglasari ,seperti longsor terjadi di kedusunan udug,tanah menutupi jalan desa,putusnya jembatan Cibening penghubung kedusunan udug kedusunan cirajeg.
Lahan pertanian warga pun seperti sawah kebun kebun yang disekitar kali hancur akibat bencana banjir tersebut.

Tapi Alhamdulillah dalam bencana banjir tersebut tidak ada korban jiwa.
Kami pemdes Neglasari sudah melaporkan kepada camat Purabaya berapa rumah warga,tempat yang longsor jembatan yang putus diwilayah desa Neglasari kec Purabaya.
Warga juga banyak kehilangan dokumen dokumen penting seperti kartu keluarga(KK)kartu tanda penduduk(KTP) yang tentunya kami dari pemdes segera mengajukan pembuatan dokumen tersebut.uturnya.

Ditempat yang berbeda AIPTU Yusup Kanit kantibmas Polsek Purabaya pores Sukabumi memaparkan,"kami dari Polsek Purabaya saat ini sama lagi pendataan korban bencana banjir akibat derasnya hujan dihari Jumat,dampak bencana banjir tersebar di kecamatan Purabaya,seperti kedusunan Cipicung desa Neglasari,Purabaya tengah desa Purabaya,putusnya jembatan cibening penghubung kedusunan udug kedusunan Cirajeg dan masih banyak dampak bencana banjir tersebut,yang belum terdata oleh kami nanti sore data korban bencana banjir tersebut insya Allah selesai.Pungkasnya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pendataan Pasca Bencana Banjir Desa Neglasari Kecamatan Purabayari

Terkini

Topik Populer

Iklan