Iklan

Iklan

Yayasan Baitul Insan Melakukan Kegiatan Pengajian Bulanan

Jurnal News Site
Saturday, October 8, 2022, October 08, 2022 WIB Last Updated 2022-10-09T05:21:48Z



SUKABUMI ,- Jurnal News Site.
kajian bulanan yang dikemas dengan pengajian bulanan di Yayasan Baitul insan Ar-raasyid (YBIA) travel umroh dan Haji, jalan Palasari Wates No. 35 kalapanunggal kabupaten Sukabumi Jawa Barat berlangsung khidmat, dan dihadiri oleh ratusan jama'ah dari berbagai wilayah di kabupaten Sukabumi, pada Minggu, (9/10/2022) pagi.

Acara yang dimulai pukul 08.00 wib - selesai tersebut diawali dengan Do'a, sholawat, dan pembacaan ayat Suci Al-Quran, juga menghadirkan ustadz setempat, yakni; ustadz Rahmat Hidayat, ustadz Usman, Ustadz Dadang. Dalam kesempatan itu juga, para jama'ah akan menyaksikan live streaming (siaran langsung) dari Makkah Almukaromah Arab Saudi dengan ketua yayasan Hj. Eti Sumiati dan para jama'ah yayasan Baitul insan Ar-raasyid yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umroh di sana (Makkah-red).

"Kajian bulanan hari ini, sekaligus memperingati maulid nabi muhammad SAW. Dan insyaallah akan ada live streaming dengan ketua yayasan dan jama'ah yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umroh di sana," Kata Ruli Sasmita, manajemen yayasan Baitul insan Ar-raasyid.

Kajian bulanan, rutin digelar setiap bulan di Minggu ke-dua itu, sekaligus memperingati maulid nabi Muhammad SAW, dengan mengusung tema : 'Rasulullah Muhammad SAW sebagai suri tauladan terbaik'. tampak hadir ditengah-tengah para jama'ah, pimpinan Yayasan Baitul insan Ar-raasyid H. Achmad Syarifudin, SE., manajemen yayasan, para ustadz dan ustadzah, pimpinan ponpes, pimpinan majelis pengajian, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dalam tausyiah singkatnya, ustadz Usman menyampaikan di momen maulid nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah ini, menjadikan hikmah maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan semangat kepedulian kepada sesama. Kita tauladani Akhlak Rasulullah SAW dan menjaga aqidah serta ukhuwah islamiah.

"Dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini kita wujudkan ketauladanan hidup rasullullah dalam sikap dan perilaku sehari-hari, rasullullah Muhammad SAW sebagai suri tauladan terbaik," Katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya pimpinan yayasan Baitul insan Ar-raasyid H. Achmad Syarifudin, SE. Di hadapan para jama'ah yang hadir, meminta do'anya untuk semua jama'ah yayasan Baitul insan Ar-raasyid yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian ibadah umroh di kota Makkah Almukaromah.

"Saya meminta doa nya kepada ibu, bapak, para jama'ah semua untuk kesehatan jama'ah yang lagi berada di sana, Mudah-mudahan selama melaksanakan ibadah mereka diberikan kesehatan dan pulang ke tanah air dengan keadaan selamat," Ujar H. Achmad Syarifudin.

Lebih lanjut, H. Achmad Syarifudin mengucapkan terimakasih kepada jajaran tim manajemen yayasan yang selama ini terus bekerjasama dengan baik, dan menjaga kekompakan nya. "Terimakasih kepada semua tim manajemen yang selama ini bekerjasama dengan baik, dijaga kekompakan nya dan terus ber syiar menyampaikan kebaikan," Pungkasnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yayasan Baitul Insan Melakukan Kegiatan Pengajian Bulanan

Terkini

Iklan