Iklan

Iklan

Sampah menggunung di TPA Cimenteng, ini jawaban DLH Kabupaten Sukabumi

Jurnal News Site
Wednesday, November 9, 2022, November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T03:50:42Z



Jurnalnewssite, Sukabumi,- tumpukan sampah yang tiap hari kian menumpuk di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cimenteng, yang berlokasi di Ciangsana Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi mengakibatkan sampah yang menggunung dan menimbulkan dampak bau tidak sedap. (08/11/22).

Penumpukan sampah tersebut hingga menutupi alat timbangan, hal tersebut dikarenakan hanya satu kendaraan alat berat Beko yang beroperasi untuk pengerukan dan pengangkutan, karena menurut salah satu narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi mengatakan bahwa dari 4 kendaraan alat berat, hanya satu yang bisa beroperasi karena yang lainnya dalam keadaan rusak dan sedang diperbaiki. Karena hal tersebut juga mengakibatkan antrian panjang mobil pengangkut sampah.

Endang Suherman, Subkor Pengangkutan Sampah DLH Kabupaten Sukabumi saat ditemui di ruangan kantornya menerangkan "untuk alat berat di TPA kan ada 4 ya dan sekarang tuh yang 3 gak berjalan, yang jalan cuma satu. Hari ini kan sampah tidak terkendali karena cuma satu yang mengeruk beroperasi" terangnya.


Menurutnya Subkor Pengangkutan Sampah pihak DLH Kabupaten Sukabumi sudah berusaha dengan baik dan sudah mengajukan anggaran untuk perbaikan kendaraan alat berat tersebut dan sekarang sedang diperbaiki oleh tekhnisi agar dapat secepatnya beroperasi lagi.

Saat disinggung terkait mobil truk pengangkut sampah yang jarang menggunakan jaring penutup bak sampah saat membawa sampah ke TPA, pihaknya menjawab bahwa setiap mobil angkutan sampah disediakan jaring penutup sampah, menurutnya itu adalah kelalaian pihak kru pengangkut sampah.

Rep. Edi. K
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sampah menggunung di TPA Cimenteng, ini jawaban DLH Kabupaten Sukabumi

Terkini

Iklan