Iklan

Iklan

Pangdam Xll/ TPR Mayjen Sulaiman Agusto S.I.P M.M Kunjungan Kerja Ke Mako Kodim 1015 Sampit

Jurnal News Site
Wednesday, December 7, 2022, December 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T08:09:04Z



Sampit, Jurnalnewssite - Kunjungan kerja Pangdam Xll Tanjung Pura Mayjen Sulaiman Agusto S.I.P M.M ke Mako Kodim 1015 Sampit dihadiri yang mewakili bupati, Sekda kotim, ketua DPRD kotim Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid S.I.P, serta seluruh Danramil yang ada di kab kotim dan  para anggota TNI yang ada di kab kotim,  Rabu (7/12)

Pangdam  Xll TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto S.I.P M.M ketika diwawancarai media ini mengatakan", "Pada amanat Panglima TNI yang ke-77, 5 Oktober lalu kita mendapat apresiasi oleh survei kepada seluruh institusi di negara ini, untuk kepercayaan publik tertinggi diraih oleh TNI sekitar 93,5 %. Kepercayaan publik yang tinggi itu sebagian besar karena satuan teritorial karena merekalah yang selalu bersentuhan dengan masyarakat, sehingga kesan mereka dengan TNI mulai dari Kodam, Korem, Kodim sampai Babinsa, kita boleh bangga tapi jangan lupa masih banyak kekurangan untuk diperbaiki.


Banyak program angkatan darat, salah satunya Babinsa Masuk Dapur, itu tidak boleh berhenti tapi terus dicari yang lain, karena peran Babinsa luar biasa bagi angkatan darat. Semua itu agar slogan TNI AD 'Angkatan Darat ada di hati rakyat' itu benar terwujud bukan cuma slogan." Ucap Pangdam Xll TPR 

"Di dunia ini tidak ada satuan teritorial selain Indonesia, yang lain hanya satuan tempur. Karena luasnya wilayah Indonesia sehingga tidak cukup hanya di jaga oleh TNI tapi juga dibantu oleh masyarakat. TNI dirancang bukan untuk bertempur di negara orang tapi untuk membela negara dari pihak asing,"jelasnya


"Saya datang ke Sampit untuk mengecek kesiapan Kodim, ada perintah bapak Kasad, Babinsa masuk Dapur' sudah mereka laksanakan, bahkan ada rumah penduduk yang direhab oleh dandim 1015 sampit untuk masyarakat yang kurang mampu. Pesan saya, Kodim ini bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas pokoknya, saya harapkan mereka jadi solusi untuk setiap permasalahan rakyat yang intinya hadir di tengah masyarakat," demikian sambutan Pangdam  ( Ariyanto )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam Xll/ TPR Mayjen Sulaiman Agusto S.I.P M.M Kunjungan Kerja Ke Mako Kodim 1015 Sampit

Terkini

Topik Populer

Iklan