Iklan

Iklan

Pemdes Langensari Laksanakan Pemulihan Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

Jurnal News Site
Wednesday, December 7, 2022, December 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T11:02:31Z



Cianjur - Jurnal News Site
Pemdes Langensari lakukan pemulihan trauma terhadap masyarakat dan korban bencana gempa bumi Cianjur. Bantuan kemanusiaan tersebut diselenggarakan di lokasi pasir taman Rt 1.2.Rw 11 posko sakinah Kabupaten Cianjur, Rabu ( 07/12/2022).


"Hari ini, kami yang tergabung dalam tim trauma healing  melaksanakan pemulihan trauma terhadap masyarakat maupun korban bencana gempa bumi Cianjur di lokasi pengungsian yang ada di wilayah pasir taman Cianjur,ujar  Pukesos Desa Langensari Farhaz  kepada awak media.


"Kegiatan ini merupakan salah satu bantuan kemanusiaan berikan terhadap korban dan warga, khususnya anak-anak yang terdampak bencana gempa bumi kemarin. Adapun kegiatannya berupa mengajak bermain anak-anak di lokasi pengungsian, ngaji bareng dan membagikan ratusan paket makanan ringan yang digemari anak-anak," sambungnya.


Selain trauma healing, bantuan kemanusiaan yang dilaksanakan Jajaran Pemdes Langensari di kawasan bencana gempa bumi lainnya adalah membantu pendistribusian bantuan logistik bagi warga dan korban bencana gempa bumi yang tinggal di beberapa posko maupun lokasi penampungan lainnya.


"Jadi,selain trauma healing, Pemdes Langensari menerjunkan sejumlah personel untuk membantu menditribusikan bantuan logistik ke beberapa posko maupun lokasi pengungsian yang ada di Kabupaten Cianjur," terang Farhaz 


"Tentunya kami berharap beberapa kegiatan atau bantuan kemanusiaan yang kami laksanakan ini bisa bermanfaat dan mempercepat pemulihan trauma masyarakat pasca bencana gempa bumi kemarin." pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Langensari Laksanakan Pemulihan Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

Terkini

Iklan