Iklan

Iklan

Pondok Pesantren Agro Nurussagaf 2 Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Jurnal News Site
Sunday, December 4, 2022, December 04, 2022 WIB Last Updated 2022-12-04T12:51:31Z




Sukabumi
Pesantren Agro Daarussagaf 2 yang berlokasi di Kampung Lembursawah desa Cijulang kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang di kemas dengan acara ajang silaturahmi serta mengangkat kearifan lokal.

Dengan mengusung Tema "SILIH ASIH KU PANGARTI,SILIH ASAH KUPANGABISA,SILIH ASUH KUPANGAWERUH,SILIH WANGIAN yang di hadiri oleh ribuan masyarakat yang datang dari semua unsur elemen bangsa.


Dalam acara maulid tersebut tampak hadir para habaib Indonesia, Fub forum umat beragama, beberapa tamu pejabat, tokoh2 besar masyarakat, MUI, ormas besar Islam,ketua MPC pemuda Pancasila kab.Sukabumi, guru - guru besar dari paguron sapujagat dan paguron2 seni bela diri penca silat sekabupaten Sukabumi serta di hadiri 10.000 jamaah.

Habib Sholeh Assegaf selaku pimpinan pondok pesantren tersebut menyampaikan, bahwa kemajemukan dalam suatu negara harus di jadikan satu kekuatan, bagaimana negara ini bisa berdaulat adil dan makmur, serta mendapatkan rahmatil allamin. Dan untuk meng aplikasikan Islam yang Rahmatan lil Alamin,tidak bisa di lakukan sendiri2,namun perlu dukungan semua pihak khususnya pemerintah,maka kami mengharapkan dukungan yang real.


Ponpes Daarussagaf yang sedang membangun ini memiliki misi mulia,yaitu menghasilkan anak2 didik yang mampu dalam ilmu agama,pertanian,dan tekhnologi.sekaligus pesantren Daarussagaf sebagai generator imam,Islam,Ihsan dan ekonomi.

Beliau juga menambahkan belum pernah yang namanya habaib juriyah rasul dalam perayaan maulid nabi Muhammad SAW menayangkan acara seni wayang golek, karena kami sadar dan tahu apa arti sebuah sejarah, bahwa dalam pewayangan itu juga terkandung kaidah dan pendidikan2 keagamaan , Seperti halnya yang telah di lakukan oleh salah satu Wali Songo.



Saya tidak mau kesan dari habib itu hanya bisa memakai jubah dan berjangggot panjang, tapi tidak berpikir maju dan tidak tahu akan artinya sebuah perjuangan dalam menyebarkan agama Islam di negara Indonesia ini.

lebih jauh Habib menyampaikan " Negara kita ini negara multi ragam dari mulai agama,adat dan bahasa dan sudah disatukan menjadi negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mari kita kembalikan kepada tujuan perjuangan bangsa ini agar kita mendapatkan Rahmatil Alamin , dengan Harapan dan cita - cita kami santri Ponpes Daarussagaf ini harus menjadi pilar dan ikon pemersatu bangsa pungkas nya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pondok Pesantren Agro Nurussagaf 2 Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Terkini

Iklan