Iklan

Iklan

Sikap Arogansi Kepala Desa Kutajaya

Jurnal News Site
Tuesday, January 24, 2023, January 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T01:56:52Z


Sukabumi,-Jurnal News Site
Sikap arogansi pejabat publik Kepala Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, membentak dan memaki seorang wartawan yang tengah menjalankan tugasnya sebagai pencari berita.

Udin Suherman Kepala Desa (Kades) Kutajaya diduga telah melakukan tindakan yang tidak menyenangkan kepada seorang awak media. 

Saat itu, seorang Jurnalis yang enggan di sebutkan namanya menjumpai kades di kantornya dengan tujuan mengkonfirmasi terkait jalan desa yang  dikeluhkan oleh masyarakat dan bertahun-tahun rusak parah tanpa ada perbaikan.

"Saya datang ke kantornya dengan baik mengucapkan salam, ketika saya tiba yang bersangkutan terlihat sedang makan siang, saya langsung di arahkan ke Sekretaris Desa pada waktu itu," ujarnya.

Lanjutnya, "Ketika sedang berbincang dengan Sekdes Ahmad Nawawi, Kades sambil berjalan bertanya kepada saya dengan nada tinggi, Siapa warga yang melapor kenapa tidak langsung tanya ke saya, malah tanya soal jalan ke media, begitu yang saya ingat ucapan kades," bebernya.

Setelah perbincangan tersebut, dirinya yang tidak mau memperkeruh suasana memutuskan untuk pergi dan meninggalkan kantor desa, namun pada saat keluar seorang staff desa tanpa sebab menarik bajunya dengan cara kasar dan menyuruh jurnalis itu pergi.

"Dari pada makin keruh, saya putuskan untuk pergi tapu pada saat keluar saya di tarik oleh seorang staff desa dan menyuruh saya pergi dari tempat tersebut," tukasnya.

Terkait kejadian tersebut beberapa awak media mendatangi Kantor Desa untuk konfirmasi,saat dikonfirmasi Kades Kutajaya Udin Suherman yang didampingi oleh pihak Ormas,beberapa wartawan,Babinsa dan Perangkat Desa mengatakan.

"Sebetulnya tidak ada masalah kalo memang kita bisa mengkaji,bisa meneliti,kalo kita mamang kita mau bertanya kronologisnya seperti apa iya ujung-ujungnya nanti kan jadi adu renyoh.kami pun disini tidak mengharapkan ada salah satu harus dihargai,tapi ketika memang dia datang ke Kantor Desa tiba-tiba,apakah dia unjuk salam apakah dia bersalaman dengan satu sama lain kan tidak seperti itu,iya wajar lah yang namanya media memang seperti itu kami juga bisa memaklumi tapi keberadaan media kami anggap saudara,karena media merupakan mitra bagi kami.

Lanjut Kades,apa sih yang harus dipermasalahkan dia bilang katanya,saya ini nyereng nadanya tinggi,tinggi gimana?

"Kalo toh memang ada salah ucap saya termasuk staf Desa saya yang tindakannya memang kurang berkenan saya mohon maaf kalo memang saya ada salah,karena kamipun tidak pernah ada salah satu bahasa yang menghardik atau gimana,tidak sebetulnya,hanya memang suasananya pada saat itu mungkin kurang begitu nyaman saja,
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sikap Arogansi Kepala Desa Kutajaya

Terkini

Topik Populer

Iklan