Iklan

Iklan

Baldatun Adakan Musabaqoh Hilfdzil Qur'an

Jurnal News Site
Tuesday, February 7, 2023, February 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-08T03:24:37Z



Sukabumi, Jurnalnews,- Balad Ade Dasep Siap Turun (BALDATUN) mengadakan acara Musabaqoh Hifdzil Qur'an di gedung BK3D Cibadak, dengan diikuti oleh para peserta di enam kecamatan yaitu cibadak, caringin, cicantayan, cikembar nagrak dan cikidang. Selasa (07/02/23).

Perlombaan MHQ membaca dengan tartil atau murottal hafalan Al Qur’an. Kegitan ini bertujuan untuk menguji sejauh mana kelancaran hapalan Al-Qur’an peserta didik dan menggali potensi peserta didik untuk berani dan berlomba lomba menjadi penghafal Al-Qur’an.

Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Quran, meningkatkan semangat peserta didik khususnya pada mata pelajaran Al-Quran. Menurut Ade Dasep Anggota Dewan Kabupaten Sukabumi Dapil 3 Fraksi Gerindra menuturkan kepada awak media. "Alhamdulillah milad Baldatun ini yang ke 7 rutinitasnya musabaqoh Hifdzil Qur'an untuk anak yatim. Alhamdulillah berkat ikhtiar dan dukungan dari pemerintah daerah, anak yatim binaan baldatun center ini berjumlah 2.578 lebih anak yatim yang belum baligh. Tadi kita saksikan bersama sama launching bersama Pak Bupati, pihak BPJS dan juga Dinkes.

Dan di milad yang ke 6 anak yatim ini juga diberi fasilitas KIA Kartu Identitas Anak, yang mudah-mudahan kedepan di milad yang ke 8 fasilitas kartu indonesia pintarnya yang nanti bisa untuk anak yatim binaan baldatun center.

Ini merupakan suatu ikhtiar bagaimana kekuatan doa anak yatim ini bisa menjawab persoalan terutama di kabupaten sukabumi." Tuturnya.


Peserta didik  sangat antusias untuk mengikuti lomba MHQ terlihat peserta yang mendaftar mencapai ratusan orang, antusiasme anak-anak yang tinggi ini menunjukan bahwa anak-anak berani berlomba lomba dalam kebaikan. Semoga ananda semua tumbuh menjadi generasi Qur'ani dan menjadi manusia yang mulia dengan Al-Qur'an.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baldatun Adakan Musabaqoh Hilfdzil Qur'an

Terkini

Iklan