Iklan

Iklan

BPBD Cianjur Kawal Percepatan Pencairan Bantuan Warga Terdampak Gempa

Jurnal News Site
Monday, February 20, 2023, February 20, 2023 WIB Last Updated 2023-02-21T04:41:36Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Puluhan warga Cianjur mengantri di Bank Mandiri untuk pencarian dana stimulan bantuan gempa tahap ke dua tepatnya di cabang bank mandiri jalan suroso, selasa 20/02/2023.

Enay, salah satu warga Limbangan sari yang terdampak dengan kategori rumah sedang mengatakan kepada wartawan, Alhamdulillah saya sudah mendapatkan buku rekening dan hari ini jadwal pencairan. Walaupun mengantri dan harus menunggu lama tidak apa apa karena semuanya tertata rapih masing masing warga  mendapatkan nomer antrian.

Lanjutnya, ketika peripikasi kelengkapan data oleh pihak dari BPBD dan Pihak Bank Mandiri, Alhamdulillah kita tidak di persulit bahkan saya diarahkan untuk segala sesuatu nya, bahkan pelayanan nya pun baik dan ramah, saya merasa terbantu dan berterima kasih sudah membantu untuk pencarian dana bantuan gempa ini, pungkasnya.

Al, Qindi selaku analis dampak sosial di bidang rehabilitasi dan rekonstruksi badan penanggulangan bencana daerah ( BPBD ) mengatakan kepada wartawan, kita dari BPBD akan terus mengawal dan membantu warga Cianjur untuk percepatan pencairan dana stimulan bantuan gempa, paparnya.

Kita selalu berkoordinasi dengan pihak desa untuk memberitahukan kepada warga nya agar tidak lupa untuk melengkapi data pencairan agar pas kita peripikasi data nya sudah lengkap, dan juga pihak bank mandiri sudah membuat jadwal pencairan ke masing masing desa, ungkap nya


Lanjutnya, sekarang sudah mulai tahap ke dua untuk pencairan dan termin ketiga sudah bisa dicairkan dan sekarang sudah mulai tertata rapih dibandingkan dengan di tahap satu, pihak BPBD akan terus mendorong percepatan agar warga cianjur perlahan bisa kembali pulih dan bisa membangun rumah nya untuk segera di huni, tutupnya.
Penulis Yudi Akbar
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBD Cianjur Kawal Percepatan Pencairan Bantuan Warga Terdampak Gempa

Terkini

Iklan