Iklan

Iklan

Koramil 1015-07/ Parengean Mendapat Kunjungan Siswa-siswi TK Pembina Parengean

Jurnal News Site
Sunday, February 19, 2023, February 19, 2023 WIB Last Updated 2023-02-19T14:08:25Z

 

Kotawaringin Timur, Jurnalnewssite- Koramil 1015-07/Parengean menerima kunjungan Guru dan Murid TK Pembina Parengean yang di terima oleh Anggota Koramil 1015-07/Parengean.Minggu(19/02)

Anggota Koramil  105-07/Parenggean Sertu Sarmidi mengatakan kegiatan kunjungan Murid beserta Guru TK pembina Parengean hari ini memperkenalkan tugas dan tanggung jawab TNI umumnya, TNI-AD Khususnya kepada siswa-siswi yang hadir, Imbuhnya.

Danramil 1015-07/Parengean Kapten Inf Wiranto Secara Terpisah  menyampaikan, bahwa Kegiatan pengenalan profesi kepada anak-anak usia dini ini dilakukan agar anak-anak paham tentang apa itu TNI,Cinta Tanah Air serta apa tugas-tugasnya Kodim maupun Koramil.

Danramil juga menjelaskan bahwa Babinsa merupakan anggota TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional. Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional, ujarnya.

Babinsa harus berada di tengah-tengah warga serta harus dekat dengan seluruh warga. Bila ada orang asing di wilayahnya, ia dapat segera mengenalinya. Atau warga dapat segera melaporkannya pada Babinsa.


Selain itu mereka juga diberikan motivasi agar lebih rajin belajar, rajin bersih-bersih lingkungan, patuh kepada guru dan orang tua, disiplin waktu, serta jujur dan bertanggung jawab sehingga kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul. Selanjutnya kegiatan ini di akhiri dengan Foto bersama di halaman Makoramil 1015-07/Parengean

     Ariyanto/ Pendim 1015 Spt
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 1015-07/ Parengean Mendapat Kunjungan Siswa-siswi TK Pembina Parengean

Terkini

Iklan