Iklan

Iklan

Para Ketua RT/RW Jadi Hujatan Warganya Karena Tidak Mendapatkan Kupon Paket Sembako

Jurnal News Site
Wednesday, February 8, 2023, February 08, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T06:06:52Z


Sampit, Jurnalnewssite - Belasan Ketua RT/RW  kecamatan Baamang Tengah, merasa tidak berdaya menghadapi warganya karena tidak mendapatkan kupon untuk mengambil paket sembako murah yang dibagikan dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dengan tebusan per paket sebesar 50 ribu Rupiah.

Para ketua RT/RW yang berada di kelurahan Baamang Tengah merasa tersudutkan oleh warganya karena warga tidak mau tahu agar  dapat kupon bagaimanapun caranya, banyak warga  mendatangi kerumah para ketua RT untuk meminta kupon  sedangkan RT cuma dapat dua kupon demikian disampaikan beberapa ketua RT   kepada media ini, Kamis (9/2)

Yang lebih parah lagi Tim Pemburu Sampah yang setiap minggu selalu aktif melaksanakan Jum'at bersih yang selalu rajin turun kelapangan untuk ikut membantu kebersihan hanya sebagian saja yang dapat.

"Kami para ketua RT/RW hanya dapat dua kupon bagaimana bisa membantu warganya, bahkan kami ini sebagai ketua RT jadi imbasnya. terhadap warga dan jadi perbincangan dari warga", keluh RT.

Paket sembako yang dijual berisikan beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 botol, 1 kaleng susu dan 1 kaleng sarden dengan tebusan sebesar 50 ribu rupiah per paket.

Kasi pemerintahan kelurahan Baamang Tengah, Hartoni menjelaskan, "Saya mewakili lurah Baamang Tengah Hadi Budiman SH terkait sembako Pasar penyeimbang dari provinsi, kami membagikan di kelurahan Baamang Tengah yang ada 64 RT, 8 RW, LPMK, Tim Pemburu Sampah dan warga Baamang Tengah. 

Kami membagikan 200 kupon ke semua RT/RW, setiap RT dapat 2 kupon dan RW 1 kupon, sedapat mungkin kita membagi biar semua kebagian. Kedepan, mudah-mudahan akan ada lagi pasar penyeimbang berikutnya, adapun warga yang tidak dapat kupon saya mohon bersabar untuk kesempatan berikutnya."pinta toni 


Sekretaris Kelurahan Baamang Tengah menambahkan,"
Terkait dengan masalah pembagian sembako pada hari ini, kita di kelurahan Baamang Tengah mendapat 200 kupon dari kecamatan. Dari 200 itu kita bagikan ke RT dengan 2 kupon masing-masing, ada 64 RT, 8 RW, 10 anggota LPMK dan selebihnya dibagikan kepada Tim Pemburu Sampah

 Kepada masyarakat mohon perhatiannya karena memang pembagian kuponnya sedikit, tergantung RTnya untuk di bagikan kemana, ujar seklur Russy Yadi S Sos dikantornya ( Ariyanto )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Para Ketua RT/RW Jadi Hujatan Warganya Karena Tidak Mendapatkan Kupon Paket Sembako

Terkini

Iklan