Iklan

Iklan

Jumat Curhat Kapolres Bintan Tampung Aspirasi Masyarakat Seri Kuala Lobam

Jurnal News Site
Friday, March 31, 2023, March 31, 2023 WIB Last Updated 2023-03-31T12:04:00Z


Bintan, Kepri,-Jurnal News Site.
Kembali kapolres Bintan AKBP Riky Ismoyo, S.iK, M.M melaksanakan kegiatan jumat curhat kamtibmas, hari ini dilaksanakan di aula kantor desa Teluk Sasah kecamatan Seri Kuala Lobam, Jumat (31/3/2023)
 
Dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas tersebut, Kapolres Bintan didampingi oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, S.H, Kasatintelkam Polres Bintan AKP Budi Tambunan, S.H, Kasatlantas Polres Bintan AKP Khapandi. Turut hadir Camat Seri Kuala Lobam Anton Hatta Wijaya S.Sos, M.Si, KUA Kec. Seri Kuala Lobam Mulyadi, Ketua MUI Kec. Seri Kuala Lobam Silahudin serta para tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Dalam sambutannya AKBP Riky Iswoyo, S. I. K, M.M menyampaikan “Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan program rutin yang kami laksanakan setiap minggu dan kami terus berkeliling disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan, Kegiatan Jumat Curhat hari ini juga merupakan ajang silaturahmi kita dan menampung aspirasi masyarakat khususnya terkait situasi Kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Bintan khususnya Kecamatan Seri Kuala Lobam,  Saat ini mari kita saling sharing terkait situasi Kamtibmas di wilayah kita dan apabila permasalahan berada diluar ranah kami akan kami koordinasikan dengan pihak dan dinas terkait Lainnya. Kegiatan ini juga sebagai ajang komunikasi karena setiap hari kita pasti ada permasalahan dan semua masalah Insya Allah ada solusinya jika saling berkomunikasi, Ujarnya.

Sebagian dari tokoh yang hadir menyampaikan kepada Kapolres Bintan bahwa mereka sangat mengapresiasi keberadaan Bhabinkamtibmas diwilayah mereka baik Bhabinkamtibmas Kelurahan maupun Bhabinkamtibmas Desa yang selalu hadir ditengah masyarakat dalam situasi apaun.

Salah seorang tokoh masyarakat Bapak Rusli menyampaikan keluhan masyarakat Teluk Sasah adanya kegiatan remaja yang sering berkumpul hingga larut malam pada bulan Ramadhan penggunaan petasan yang menimbulkan aroma menyengat dan suara kebisingan.

AKBP Riky Iswoyo langsung merespon keluhan yang disampaikan oleh bapak Rusli terkait dengan kegiatan remaja dalam hal jam malam para remaja serta penggunaan petasan agar masyarakat turut perduli dalam mengawasi aktifitas anak – anak dan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas untuk ditindak lanjuti, jika ada laporan tersebut maka Personil Polri terdekat yaitu Polsek Bintan Utara akan mendatangi lokasi seperti yang dilaporkan. 

“Dengan adanya laporan dari masyarakat yang mengeluhkan terjadinya gangguan Kamtibmas agar melaporkan secepatnya kepada Bhabinkamtibmas untuk dilakukan pencegahan, Kami akan kirimkan langsung Personil Polri terdekat yaitu Personil Polsek Bintan Utara ke lokasi agar keresahan masyarakat segera tuntas”, katanya.


Diakhir kegiatan Jumat Curhat Kapolres Bintan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Seri Kuala Lobam “Marilah kita bersama-sama menjaga Kamtibmas diwilayah kita masing-masing agar tetap kondusif disaat bulan suci Ramadhan ini, Jika ada gangguan baik diwilayahnya maupun diwilayah tetangganya agar sesegera mungkin melaporkan kepada Polri agar gangguan tersebut cepat diselesaikan sehingga Kamtibmas kembali Kondusif”, tutup AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.
( H/ A)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jumat Curhat Kapolres Bintan Tampung Aspirasi Masyarakat Seri Kuala Lobam

Terkini

Iklan