Iklan

Iklan

Pekan Kreatifitas Siswa SD Kabupaten Cianjur 2023

Jurnal News Site
Thursday, March 16, 2023, March 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T22:28:56Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Bertempat di Gedung Serbaguna Bale Kitri Jl. Pramuka kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Kamis 16 Maret 2023 usai di gelar Pekan Kreatifitas Siswa SD Se Kabupaten Cianjur 2023 dengan tema "Cianjur Bangkit,Pulih,Ceria dan Prestasi. Membangun Generasi Potensial Kompeten Dan Kompetitip."


Ada 5 bidang yang di lombakan diantaranya
LFS2N,,Pentas PAI,O2SN,OSN Olimpiade Saint dari semua itu ada 27 cabang yang di perebutkan,menurut penuturan Dadan Sugana sebagai ketua pelaksana menyampaikan "Syukur Alhamdulillah tahun ini secara kuantitas atau kepesertaan 99% ikut semua ada beberapa cabang  semacam renang karate yang belum masuk Ke daerah daerah itu yang menjadi kendala."

"Karena lomba lomba ini sudah ada di badan Kementrian Pendidikan ristek ini ada Badan Pengembangan Talenta yang menjadi kendala selanjutnya Adalah sumberdaya di cabang cabang tertentu jadi ke daerah daerah terutama pelatih dan juga sarana dan prasarana."


Ketua panitia Pelaksana Deden yang juga sebagai Kasi Peserta Didik dan Pembinaan Karakter dalan kegiatan yang dilaksakan dan diikuti 32 kecamatan ini menampung sekitar 2080 peserta se Kabupaten Cianjur.

Beliau berharap kegiatan yang bertema Cianjur bangkit,Pulih,ceria dan berprestasi nantinya muncul potensi potensi anak didik juara satu tingkat kabupaten yang nantinya bisa berprestasi di tingkat Provinsi atau ketingkat nasional.


Sementara  menurut penuturan Opan Sopari Jatnika sebagai panitia di tingkat wilayah Karangtengah memberikan komentar mengenai Kepercayaan  dari atasannya untuk kegiatan yang dilaksanakan di Karang tengah dengan segala keterbatasan dan kemampuan "Alhamdulillah bisa berjalan dengan sukses berhasil menciftakan bibit bibit atau juara juara yang bisa mewakili kabupaten Cianjur untuk tingkat provinsi.


Reva Nuroh salah satu siswa perwakilan dari Kecamatan Haurwangi yang sempat diwawancara rekan media merasa senang dan terharu dan dapat memenangkan salah satu cabang yang di perlombakan dan harapannya bisa berprestasi di provinsi nantinya.


Sahidin S.Pd MM kordik Kecamatan Haurwangi memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada salahsatu
 Putri terbaiknya sdri Reva Nuroh siswi SD Cipeuyeum 4 yang ada di lingkungan wilayah kerja Kordik Kecamatan Haurwangi yang telah berhasil menjadi Juara Satu Lomba nyanyi solo pada giat pekan Kreatifitas Peserta didik kabupaten Cianjur 2023.

Reva Nuroh merupakan Bibit unggul yang wajib di pupuk dan di kembangkan serta dibina sesuai bakat dan semangat yang tinggi untuk menjadi juara sesuai penilaian yang bersifat obyektif,transfaran,Profesional dan dapat dipertanggungjawabkan.


"Dan berharap Reva Nuroh Yang juga merupakan aset sumberdaya manusia yang membutuhkan dukungan dari semua pihak dan unsur terkait sehingga prestasinya mampu menunjukan prestasinya di tingkat Provinsi dan Nasional.

Kecamatan Cipanas menjadi Juara umum dengan mendapat 3 juara satu dan 2 juara harapan,sedangkan posisi kedua dimenangkan oleh kecamatan Karang tengah dengan perolehan 2 juara satu 1 juara dua,1 juara dua,1 juara tiga,1juara harapan satu dan 1 juara harapan 3 sedangkan diposisi ketiga kecamatan Cianjur dengan 2 juara satu,1 juara dua dan 2 harapan Satu.







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pekan Kreatifitas Siswa SD Kabupaten Cianjur 2023

Terkini

Iklan