Iklan

Iklan

Kolaborasi LSM Bareta dan BAZNAS Bantu Penyandang Disabilitas Mendapatkan Alat Bantu.

Jurnal News Site
Saturday, April 8, 2023, April 08, 2023 WIB Last Updated 2023-04-08T13:03:55Z





Sukabumi,- Jurnal News Site
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bareta Indonesia saluran kursi roda dan tongkat ketiak kepada penyandang Disabilitas di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.

Ketua Umum LSM Bareta Djunaidi Tanjung mengatakan, senyum dan kebahagiaan para penyandang Disabilitas adalah ladang ibadah buat seluruh anggota LSM Bareta di tengah bulan yang penuh berkah, rahmat Ramadhan 1444 H ini.

Beberapa alat bantu kursi roda dan tongkat ketiak untuk para penyandang Disabilitas sudah di salurkan kepada para penerima manfaat di beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi pada Jum'at (07/04/2023) diantaranya, Dua unit kursi roda telah disalurkan kepada Syamsiah (53) warga Kampung Gang Metro RT 01/03 Desa Parungkuda, dan Umar (73) Kampung Sukasirna RT 01/04 Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Satu unit kursi roda kepada Yuyun (60) Warga Kampung Nempel RT 09/04 Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng dan Dua unit kursi roda dan tongkat ketiak yang juga telah disalurkan kepada M. Ramdani (16) dan Arif Sapta (15) warga Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cirenghas, Kabupaten Sukabumi.

"Ini adalah tugas kemanusiaan yang telah digeluti oleh LSM Bareta dalam beberapa tahun ini," ungkap Djunaidi Tanjung, Sabtu (08/04/2023) kepada awak media.

Lanjutnya, saya sebagai ketua umum LSM Bareta mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh anggota LSM Bareta dimana pun berada yang telah memberikan informasi keberadaan para penyandang Disabilitas di daerahnya masing-masing untuk seterusnya membantu mereka untuk mendapatkan alat yang dapat membantu aktifitas para penyandang Disabilitas.

"Sebagai Ketum LSM Bareta saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi para anggota yang telah membantu kebutuhan para penyandang Disabilitas diwilayah kerjanya," ucapnya.

Dikatakan, progam kemanusiaan LSM Bareta ini, tak lepas dari peran serta dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sukabumi yang telah bersinergi dan berkolaborasi sehingga manfaat dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

"Dukungan dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi kepada kami sangat luar biasa," kata, Ketum LSM Bareta ini. 

Ditempat terpisah, Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma mengatakan, bahwa kerjasama yang telah dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Sukabumi dengan LSM Bareta sudah terjalin sejak lama dalam membantu masyarakat di kabupaten Sukabumi.

"Hubungan kerjasama ini sudah terjalin sejak lama yang bertujuan untuk membantu program BAZNAS Kabupaten agar dapat terealisasi dengan baik kepada masyarakat luas," ungkapnya.

Lanjutnya, LSM Bareta adalah organisasi kemanusiaan yang telah lama memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya para penyandang Disabilitas.

"Kami akan support terus kegiatan kemanusiaan ini, kolaborasi dengan LSM Bareta ini, perlu tetap di pertahankan dan dijaga denga baik," pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kolaborasi LSM Bareta dan BAZNAS Bantu Penyandang Disabilitas Mendapatkan Alat Bantu.

Terkini

Iklan