Iklan

Iklan

Polsek Bintan Utara Berikan Sanksi Positif Kepada Remaja Yang Melakukan Perang Sarung Di Bintan Yang Viral Di Medsos

Jurnal News Site
Saturday, April 1, 2023, April 01, 2023 WIB Last Updated 2023-04-01T12:07:17Z



       Jurnal News Site
 Bintan, Kepri – Polsek Bintan Utara Polres Bintan memberikan sanksi terhadap remaja yang melakukan perang sarung di malam Ramadhan 1444H, Sanksi yang diberikan yaitu para remaja yang melakukan perang sarung dilakukan pembinaan berupa diharuskan Sholat Taraweh, Membaca Alquran (tadarus) dan mendengarkan Tausiah dari Ustaz yang dilaksanakan di musholla yang ada di Polsek Bintan Utara, Jumat (31/3/2023).

Sebelum telah viral di media sosial 2 kelompok remaja yang melakukan perang sarung di Bintan, sehingga dengan adanya kejadian perang sarung yang viral di media sosial tersebut membuat masyarakat resah khususnya masyarakat Tanjung Uban Kabupaten Bintan.

Setelah viral di media sosial Personil Polsek Bintan Utara bergerak cepat mencari pelaku yang melakukan perang sarung tersebut, setelah menemukan para remaja yang melakukan perang sarung, kemudian dibawa ke Polsek Bintan Utara didampingi oleh orang tua untuk dilakukan pemeriksaan (Kamis 30/3/23).  

Hasil pemeriksaan ternyata para remaja tersebut bukan dari 2 kelompok yang berbeda namun mereka adalah 1 kelompok dan tidak ada perselisihan diantara mereka, para remaja tersebut hanya bermaksud bergembira saja pada malam bulan Ramadhan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menyampaikan melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson membenarkan bahwa ada sebanyak 10 orang remaja yang telah diamankan dan dimintai keterangan sehubungan dengan adanya perang sarung di Bintan.

“Iya benar, sebanyak 10 orang remaja yang melakukan perang sarung telah diamankan di Polsek Bintan Utara, mereka datang didampingi oleh para orang tua masing-masing, Di Polsek mereka mengakui hanya untuk bersenang-senang saja dan mereka bukan dari 2 kelompok yang berbeda namun mereka 1 kelompok dan saling mengenali bahkan mereka teman sepermainan” Ujar Iptu Alson.

Para remaja mengakui dengan viralnya di media sosial aksi yang mereka lakukan membuat masyarakat resah seolah-olah perang sarung tersebut dari 2 kelompok mereka,  dan para orang tua tersebut  sangat menyayangkan aksi yang dilakukan oleh anak-anaknya, sehingga menyerahkan kepada Polisi untuk tindak lanjutnya, Mereka berjanji tidak akan melakukan perang sarung lagi kedepannya bahkan remaja tersebut membuat surat pernyataan yang ditandatangani yang disaksi oleh orang tua masing-masing. 

Iptu Alson juga menjelaskan bahwa remaja-remaja tersebut diberikan sanksi berupa melakukan ibadah selama 3 malam berturut-turut yaitu melaksanakan Sholat Taraweh, membaca Al-quran (tadarus), dan mendengarkan tausiah atau ceramah dari Ustaz dan Imam Musholla, tempat nya pun di Musholla yang ada di lingkungan Polsek Bintan Utara. Kata Alson.

“Alhamdulilah ternyata remaja-remaja tersebut tadi malam hadir semua, mereka juga dengan serius mendengarkan ceramah dari Ustaz Abdullah Warsito, Kemudian remaja tersebut melaksanakan Taraweh bersama dengan Personil Polsek Bintan Utara, juga membaca Al-Quran (tadarus) di Musholla”, tambahnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menghimbau kepada para orang tua agar peduli dan selalu mengontrol anak-anaknya dibulan suci Ramadhan ini, jangan sampai anak-anak terlibat kejahatan dan melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat, Imbau AKBP Riky Iswoyo.
( H/A)
[1/4 19.00] A Narlis Sumiati: Personel Polsek  Bstu  Ampar   Berikan Kelancaran  Jalan Raya Laksanakan Strong Poin Pagi  /Sore.

      Batam Jurnal news site.
Polresta Barelang -  Personil Polsek Batu Ampar  melaksanakan kegiatan Strong Point pagi /sore di titik rawan macet yang ada di Simpang  Melcem, SP. Pelabuhan Makobar, bundaran hotel Pasifik, putaran depan BCA Jodoh  wilayah Kec. Batu Ampar dipimpin langsung oleh PS Panit  Lantas & Samapta Polsek Batu Ampar  ,Sabtu (01/04/2023) :pagi pukul.07.00wib s/d 08.00 wib dan sore 17.00 wib s/d 18.00 wib ,setiap harinya.,

Strong Point merupakan bentuk nyata hadirnya Polri di tengah-tengah aktifitas masyarakat untuk memberikan pelayanan, ciptakan rasa aman dimasyarakat serta minimalisir terjadinya kemacetan ataupun laka lantas ,. 

Mobilitas kendaraan di pagi hari dan sore  sangat padat baik kendaraan roda 2 (R2) ataupun roda empat (R4) di jalan raya, hal tersebut sering menyebabkan terjadinya kemacetan dan diperparah dengan adanya pekerjaan pelebaran jalan dan ugal-ugalan pengendara.,

Hal tersebut diperlukan kehadiran Polri untuk mengatur arus lalu lintas agar tertib dan lancar seperti kegiatan masyarakat luar rumah pagi beraktivitas bekerja dan sore pulang atau belanja takjil untuk berbuka puasa dalam bulan Ramadhan  ,.

Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno S.H.,S.I.K,.M.M mengatakan kegiatan Strong Point merupakan salah satu Pogram Prioritas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat pengguna jalan raya.,


"Kegiatan Strong Point ini merupakan bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah aktifitas masyarakat dalam menciptakan rasa aman selain itu juga menekan angka kecelakaan serta mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat tingginya volume kendaraan", ucap beliau Kapolsek.

Kapolsek Batu Ampar juga menghimbau agar selalu bersama sama tetap mematuhi peraturan berlalu lintas untuk keselamatan seluruh masyarakat saat berkendara di Kec.Batu Ampar ini.,
(H / A)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Bintan Utara Berikan Sanksi Positif Kepada Remaja Yang Melakukan Perang Sarung Di Bintan Yang Viral Di Medsos

Terkini

Iklan