Iklan

Iklan

5 Rombel Rusak Berat SDN Sentral di Kabupaten Sukabumi Darurat Sekolah.

Jurnal News Site
Monday, May 29, 2023, May 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T06:10:33Z


Sukabumi,-Jurnalnewssite.net
Sekolah Dasar Negeri Sentral yang terletak di bahu jalan raya terlihat sangat memprihatinkan, terlihat saat memasuki sekolah tersebut beberapa ruangan belajar rusak berat dan sudah tidak di gunakan lagi bahkan ada satu ruangan kelas yang sudah ambruk. Sekolah ini berada persis di bahu jalan raya tepatnya di kampung cikoneng desa ubrug kecamatan warungkira kabupaten sukabumi. Selasa, (30/05/23).


Saat kami meninjau semua ruangan tampak dinding, atap, lantai, jendela, pintu maupun yang lainnya sudah rusak berat dan tidak dapat di gunakan karena kondisinya sangat memprihatinkan, tampak ada lima ruangan belajar yang rusak berat dan tidak bisa digunakan untuk proses belajar mengajar bahkan satu ruangan belajar ada yang ambruk pada dua bulan kebelakang, menurut salah satu guru menuturkan rombel sekolah ini tidak digunakan lagi ditakutkan mengakibatkan kecelakaan kepada murid-murid dan guru yang berada di ruang kelas yang sudah rusak berat. Menurut narasumber di SDN Sentral ada sepuluh ruangan belajar, satu perpustakaan dan satu mushola. Lima rombel rusak berat sehingga tidak dapat digunakan, bahkan proses belajar mengajar menggunakan ruangan perpustakaan dan musholla karena darurat dalam proses belajar mengajar.


"ada lima unit yang rusak karena kondisinya sudah rusak berat, kita menggunakan ruang perpustakaan dan musholla untuk gantinya bahkan ruang guru pun menggunakan ruang kelas karena ruang guru rusak berat. Jumlah siswa yang terdaftar di dapodik ada 2014 siswa. Rombel yang rusak ini terakhir tidak bisa digunakan tahun 2019.


Kami berharap sekolah ini untuk segera diperbaiki supaya anak-anak dan guru dalam proses belajar mengajar merasa aman dan nyama. Karena kita pun sebagai guru-guru tidak punya ruangan. Kami meminta untuk segera diperbaiki untuk kenyamanan dalam proses belajar mengajar kedepannya." Pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 5 Rombel Rusak Berat SDN Sentral di Kabupaten Sukabumi Darurat Sekolah.

Terkini

Iklan