Iklan

Iklan

Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke 115,Kodim 1015/Sampit Gelar Upacara Bendera

Jurnal News Site
Monday, May 22, 2023, May 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-22T13:15:53Z



Kotawaringin Timur, Jurnal News Site - Kodim 1015/Sampit menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 dengan Tema dengan tema “Semangat Untuk Bangkit" di lapangan Kodim 1015/Sampit,di jalan MT Hariyono No 56,Kec.MB Ketapang,Kab.Kotim ,Senin(22/05)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasdim 1015/Sampit  Mayor Inf Sudar, Membacakan sambutan Menkominfo, sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid 19. Setelah Badan Kesehatan Dunia ((WHO) mencabut secara resmi krisis pandemi Covid 19 yang sudah melanda tiga tahun terakhir.

Dunia Telah Menyaksikan Kepiawaian  Indonesia memimpin forum yang beranggotakan 20 Negara dengan kekuatan ekonomi terbesar yakni G20.dan Indonesia Semakin Membawa Harum ibu pertiwi dalam mendorong Semangat Untuk Bangkit Di Tingkat Dunia

Dengan semangat yang sama, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional. Sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, ” seru Kasdim 1015/Sampit

Menurutnya, Hari Kebangkitan Nasional bentuk dari kebangkitan bangsa yang digagas oleh Boedi Oetomo. Sebagai bentuk perlawanan dari perpecahan ditengah perjuangan bangsa Indonesia dari penjajahan.

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P secara terpisah menambahkan Hari Kebangkitan Nasional diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa.

Sehingga Hari Kebangkitan Nasional bisa dimanfaatkan sebagai momentum bagi masyarakat untuk bangkit. Demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 serta bangkit dari krisis covid-19.

“Kami akan terus berupaya, mendukung, dan mendorong seluruh elemen masyarakat, dan instansi terkait. Agar bisa kembali  membangkitkan ekonomi nasional pasca pandemi berakhir,” tuturnya.


Selain itu, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja. Namun juga sebagai penyemangat rasa nasionalisme dalam setiap sendi kehidupan.

( Ariyanto / Pendim 1015 Spt )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke 115,Kodim 1015/Sampit Gelar Upacara Bendera

Terkini

Iklan