Iklan

Iklan

Kades Banjarsari Ajak Hamba Allah Bantu Pembangunan Ponpes Al Amanah

Jurnal News Site
Friday, September 8, 2023, September 08, 2023 WIB Last Updated 2023-09-09T03:02:09Z



GARUT,-JURNAL NEWS SITE
 Warga Kampung Rancamidin RT 04 RW 01 Desa Banjarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, secara swadaya membangun 4 bangunan pondok pesantren  Al Amanah, Sabtu 9 September 2023.

Warga beramai-ramai terjun membantu pembangunan tersebut demi tercapainya tujuan membangun pendidikan pesantren di Kampung tersebut.

Kepala Desa Banjarsari, Edi Sopandi menerangkan, pembangunan 4 ruangan pondok pesantren ini murni dari swadaya warga dan para orang tua santri juga agnia yang menitipkan rezekinya.

Warga sangat antusias membantu, sehingga tak hanya biaya yang dikeluarkan namun juga tenaga dan waktu, secara ikhlas mereka sumbangkan.

” Ini murni anggaran swadaya dari warga dan orang tua santri juga agnia,” ujar Kades di sela memantau pembangunan ponpes tersebut.


Kades menerangkan, anggaran yang terkumpul dari swadaya tersebut sekarang ini kurang lebih mencapai Rp400 juta.

Namun dari dana tersebut, diperkirakan masih kurang untuk menuntaskan hingga finishing pembangunan 4 bangunan. Oleh karena itu Kades berharap ada agnia lainnya yang berkenan untuk membantu pembangunan tersebut.

” Masih banyak kebutuhan yang belum tertutupi, barangkali ada agnia yang mau menitipkan jariahnya. Karena pesantrennya gak mau menerima bantuan dari pihak dinas,” ujar Kades.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Banjarsari Ajak Hamba Allah Bantu Pembangunan Ponpes Al Amanah

Terkini

Topik Populer

Iklan