Iklan

Iklan

Antsipasi Bencana, Kodim 0608/Cianjur Gelar Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

Jurnal News Site
Thursday, December 21, 2023, December 21, 2023 WIB Last Updated 2023-12-21T13:05:33Z




CIANJUR,--Jurnal News Site
Guna meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat maupun aparat teritorial dalam menghadapi terjadinya bencana alam, Kodim 0608/Cianjur bersama BPBD kabupaten Cianjur menyelenggaraan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana bertempat di ruang Staf Ter Kodim 0608/Cianjur, jln. Siliwangi No 47 Kelurahan Sawahgede Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan yang bertemakan “Bersama TNI Tanggap Bencana” perwakilan masyarakat, para Bati Tuud dan perwakilan Babinsa masing-masing Koramil, Menurut Perwira Seksi Teritorial Kodim 0608/Cianjur Lettu Inf Ronald Agus Shandi Purba, A.md, Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana bertujuan untuk memberikan gambaran langkah-langkah kesiapsiagaan yang harus dilakukan ketika terjadinya bencana alam.

Sosialisasi tentang tanggap bencana yang disampaikan oleh Bpk. Asep Candra dari Kasatgas P2B BPBD kabupaten Cianjur yaitu pada materi manajemen bencana bahwa, bagaimana masyarakat dapat melakukan atau dapat berbuat apa apabila terjadi bencana yang sebenarnya sesuai prosedur penanganan dari mulai pra bencana, bencana maupun pasca bencana sehingga masyarakat membantu warga lain yang terkena bencana dengan baik.

“Dalam menanggulangi bencana perlu keterlibatan, peran serta partisipasi dari masyarakat, melalui kegiatan ini kita memberikan gambaran tindakan mengantisipasi ketika akan terjadi bencana dan mengetahui tindakan apa saja yang harus dilakukan ketika pada saat terjadi bencana dan pasca bencana”, kata Lettu Inf Ronald Agus Shandi Purba, A.md.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antsipasi Bencana, Kodim 0608/Cianjur Gelar Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

Terkini

Topik Populer

Iklan