Iklan

Iklan

Kasdim 0608/Cianjur Hadiri Upacara Hari Bela Negara Di Pendopo

Jurnal News Site
Tuesday, December 19, 2023, December 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T10:55:22Z




CIANJUR - Kepala Staf Kodim 0608/Cianjur Mayor Chb Khoirulloh Amin menghadiri kegiatan upacara Hari Bela Negara yang ke-75 di halaman Eks Parkir Pemda Kabupaten Cianjur  dengan inspektur upacara Bupati Cianjur H. Herman Suherman (Selasa, 19/12/2023)

Dalam amanatnya, Presiden RI,  yang dibacakan oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Hari Bela Negara merupakan momentum untuk mengingatkan seluruh komponen bangsa untuk selalu bersemangat dan berkomitmen dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tantangan kedepan semakin tidak terduga, kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara.

Kita  harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

"Bela negara adalah kewajiban setiap warga negara yang merupakan upaya untuk mempertahankan kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI dan keselamatan segenap bangsa dari ancaman dan gangguan yang membahayakan".

Bela negara tidak hanya dilakukan dengan mengangkat senjata, tetapi juga dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti dengan mengikuti pendidikan bela negara, mengikuti pelatihan dasar kemiliteran, dan ikut serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan tanpa memandang status, profesi, atau latar belakang".


Pelaksanaan upacara hari Bela Negara Ke-75 tahun 2023 tingkat Kabupaten Cianjur diikuti oleh pasukan TNI Polri, unsur ASN Pemda Kabupaten Cianjur dan ASN jajaran Kodim 0608/Cianjur serta ASN Polres Cianjur, sebagai peserta upacara.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasdim 0608/Cianjur Hadiri Upacara Hari Bela Negara Di Pendopo

Terkini

Topik Populer

Iklan