Iklan

Iklan

Kasdim Hadiri Upacara Hari Juang Tni-ad Di Pendopo Kabupaten Cianjur

Jurnal News Site
Friday, December 15, 2023, December 15, 2023 WIB Last Updated 2023-12-15T08:53:46Z



CIANJUR – Kodim 0608/Cianjur menggelar Upacara Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, yang dihadiri Kasdim 0608/Cianjur Mayor Chb R Khoirulloh Amin beserta perwakilan Danramil dan unsur TNI-POLRI di lingkungan Cianjur serta sebagai peserta upacara yakni anggota Subdenpom Cianjur, Yon Armed-5 Cipanas, anggota gabungan Prajurit Kodim 0808/Cianjur dan PNS, anggota Brimob Cipanas, anggota Shabara Polres Cianjur dan Ormas Se Kabupaten Cianjur yang digelar di Eks lapangan parkir Pendopo kabupaten Cianjur, Jln. Siliwangi Kel.Pamoyanan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, Jumat (15/12/2023).


Dalam upacara Hari Juang TNI AD ke 78 tersebut Danyon Armed-5/105/Tarik Cipanas Letkol Arm Florensius Ferdian R. S.T , M.I.P., membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M,Si, yang intinya bahwa : 


Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi saya mengucapkan “Selamat Hari Juang TNI AD ke 78 Tahun 2023” kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdiannya selama ini. Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. Saat itu, Jenderal Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan di Pertempuran Ambarawa. Meski dalam kondisi sakit, tidak pernah menyerah dan terus memimpin pasukan. Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua.


Hari Juang TNI AD kali ini mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”. Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD Rakyat, meningkatkan kemampuannya dan
berperan aktif dalam pelestarian alam.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasdim Hadiri Upacara Hari Juang Tni-ad Di Pendopo Kabupaten Cianjur

Terkini

Topik Populer

Iklan