Iklan

Iklan

Kendaran Milik Personel Kodim 0608/Cianjur di periksa Polisi Militer

Jurnal News Site
Tuesday, January 23, 2024, January 23, 2024 WIB Last Updated 2024-01-23T08:25:44Z



Cianjur,-Jurnal News Site - Polisi Militer dari satuan Subdenpom III/1-1 Cianjur, melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas operasional dan milik perorangan, yang digunakan oleh personel Kodim 0608/Cianjur.

Kepala Staf Kodim 0608/Cianjur Mayor Chb R. Khoirolloh Amin, menjelaskan bahwa pemeriksaan kendaraan operasional dinas TNI maupun milik perorangan/pribadi tersebut, digelar dalam rangka pelaksanaan sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) dalam satuan oleh Polisi Militer dari satuan Subdenpom III/1-1 Cianjur dengan tema “ Waspada Wira Kujang “ periode Triwulan I TA.2024 di wilayah Kodam III/Siliwangi.


“Kegiatan Ops Gaktib dalam satuan ini, dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan administrasi kendaraan perorangan baik dinas, maupun milik pribadi di dalam satuan, hal tersebut guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang dapat merugikan Prajurit maupun PNS Kodim 0608/Cianjur,” terang Mayor Chb R. Khoirolloh Amin.


Dansub Denpom III/1-1 Cianjur Kapten Cpm Warsito, S.H, mengatakan bahwa sosialisasi Operasi Gaktib ini, dilakukan sebagai salah satu upaya preventif meminimalisasi dan menekan angka kecelakaan, sekaligus mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim 0608/Cianjur, saat berkendara di jalan raya.


Pihaknya mengingatkan agar seluruh pemegang kendaraan dinas TNI maupun kendaraan perorangan/pribadi, selalu memperhatikan kelengkapan kendaraannya, terpasang dengan benar, antara lain seperti lampu, spion, plat kendaraan, knalpot standar, kondisi kelayakan ban, helm, serta kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK.

“Jika memang masih ada dokumen kendaraan dinas yang perlu diperbaharui atau sama sekali belum punya, segera berkomunikasi dengan Staf Intel Kodim 0608/Cianjur, guna menindaklanjuti hal tersebut” tegasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kendaran Milik Personel Kodim 0608/Cianjur di periksa Polisi Militer

Terkini

Topik Populer

Iklan