Iklan

Iklan

Kelurahan Baamang Tengah Bantu Pembagian Sembako Gratis Dari Gubernur

Jurnal News Site
Sunday, January 21, 2024, January 21, 2024 WIB Last Updated 2024-01-21T21:54:46Z



Sampit Jurnalnewssite - Pemprov Kalteng dalam rangka pengendalian inflasi yang berkala dan berkelanjutan, serta menjaga daya beli masyarakat khususnya mengawali tahun 2024, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo membuka secara resmi Pasar Penyeimbang yang berlokasi di Kantor Kelurahan  Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, minggu (21/1/2024).

Gubernur mengatakan Pasar Penyeimbang ini adalah gerakan pengendalian inflasi se-Kalteng tahun 2024, yang dimulai dari Kabupaten Kotawaringin Timur. 
“Pada Pasar Penyeimbang ini disediakan 4000 paket sembako senilai 150 ribu rupiah per paket, tetapi disubsidi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebesar 130 ribu rupiah, sehingga harganya cuma 20 ribu rupiah saja. Namun demikian saya dan keluarga akan memberikan subsidi lagi secara pribadi senilai 20 ribu rupiah per paket sehingga paket sembako ini gratis,” ujar Gubernur.

Gubernur juga berpesan kepada masyarakat yang hadir agar bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang pesta demokrasi 2024. 

“Jangan lupa untuk menggunakan hak pilih pada tanggal 14 Februari nanti karena satu suara menentukan nasib bangsa ke depan,” ungkapnya. 

Sementara, Wagub menyampaikan kegiatan Pasar Penyeimbang ini dilaksanakan untuk menjaga stabilisasi harga bahan kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Kotim. 

Paket sembako pada Pasar Penyeimbang ini berisikan beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 1 kaleng, dan mie instan 4 bungkus. 

Setibanya di di kelurahan tengah Baamang, Wagub mengatakan Pasar Penyeimbang adalah Program Pemprov Kalteng dalam mengendalikan inflasi dan mengurangi beban masyarakat khususnya yang terdampak inflasi yang masih berlangsung hingga saat ini.

 “Meskipun inflasi di Kalteng cukup terkendali dan termasuk salah satu provinsi terendah inflasi,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Prov Kalteng Ivo Sugianto Sabran menambahkan, kedatangan Gubernur dan Wagub beserta rombongan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk mendapatkan sembako murah bahkan gratis. 


“Saya juga mengingatkan agar posyandu di sini untuk selalu aktif, dalam rangka mewujudkan generasi sehat dan unggul,” pesannya.( Ariyanto )

 Pewarta  :  Ariyanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kelurahan Baamang Tengah Bantu Pembagian Sembako Gratis Dari Gubernur

Terkini

Topik Populer

Iklan