Iklan

Iklan

P.A.D Cianjur Surplus Dari Target Yang Di Rencanakan

Jurnal News Site
Tuesday, January 2, 2024, January 02, 2024 WIB Last Updated 2024-01-02T21:46:05Z


Cianjur,-Jurnal News Site
“ Diawal tahun ini kita evaluasi pendapatan asli daerah, Alhamdulillah kita pemerintah kabupaten Cianjur Pendapatan asli daerah di tahun ini surplus 26 miliar 200 juta lebih dan juga sekalian kita mengevaluasi OPD - OPD yang tidak mencapai target”


Demikian yang dikemukakan Bupati Cianjur H. Herman Suherman Saat Memimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2023 Dan Rencana Kerja Optimalisasi PAD Pata Tahun 2024 Di Aula Kantor Bappenda Jalan Pramuka Cianjur, Selasa 02/01/2024. Hadir Para Asisten Di Setda, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Kepala Bagian, Para Direktur, PDAM, RSUD serta yang lainnya.


Lanjutnya Bupati Cianjur menyampaikan bahwa ada tiga OPD yang tidak mencapai target antara lain yakni : Dinas pendidikan pemudan dan olah raga, dinas perhubungan dan dinas kebudayaan dan pariwisata, yah tentunya ini bukan tanpa alasan hal itu terjadi, kalau dinas pendidikan khn GGM nya kita kena bencana alam, perbaikannya sehingga tidak mendapatkan PAD, kedua Dishub parker berlangganan regulasinya kita sedang menunggu, walau pun saat ini sudah berjalan namun belum optimal, Disbudpar ini pun masih ada permasalahan yang lagi dibenahi bersama pihak Brin, namun secara keseluruhan sudah melebihi target. Kata Bupati.


“ Jadi OPD yang melampaui target itu Dinas Komunikasi Informatika Persandian 100,91%, Dinas PUTR 100,50%, termasuk juga Bappenda Kabupaten Cianjur” Kata Bupati.

Upaya yang harus dilakukan bagi yang tidak mencapai target harus membuat strategi yang menjadi kekuarannya itu agar di support/didorong, sehingga di tahun 2024 nanti semuanya harus mencapai target karena PAD ini sangat penting. Pungkas Bupati.




Dalam kesempatan itu juga bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih terhadap karyawan karyawati di Bappenda dengan mengunjungi secara langsung ke ruang kerja mereka, atas keseriusan dalam bekerja sehingga menuai prestasi saat ini.


Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab Cianjur, Hj. Cicih Permasih, SH.,MM Menyampaikan ada beberapa OPD yang memenuhi target dalam kinerja pendapatan asli daerah ini ( PAD) di tahun 2023 yakni : Dinas Komunikasi Informatika Persandian 100,91%, Dinas PUTR 100,50%, Dinas Lingkungan Hidup 95, 21%, Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi 92,42%, Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) 90,85% dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan Dan Perindustrian 88,61%, Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman 85, 57%. Dan seterusnya.  ( Adm).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • P.A.D Cianjur Surplus Dari Target Yang Di Rencanakan

Terkini

Topik Populer

Iklan