Iklan

Iklan

Rapat Pembahasan Kondisi Darurat TPA Pasir Sembung

Jurnal News Site
Monday, January 15, 2024, January 15, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T14:25:17Z


Cianjur,-Jurnal News Site
“Sampah dalam setiap harinya bergulir 350 ton sampah setiap hari dihasilkan oleh masyarakat Cianjur. Atas kondisi ini masyarakat Cianjur harus terlibat semuanya dalam penanganan sampah ini, ini sduah darurat”. Kata Bupati.

Demikian yang dikemukakan Bupati Cianjur H. Herman Suherman Saat Mengumpulkan Jajarannya Mulai Dari Para Asisten Daerah Setda, Para Kepala SKPD, Para Camat, Kades Dan Kelurahan Di Ruang Garuda Pendopo Cianjur Guna Membicarakan Solusi Kondisi Daruratnya TPA Pasir Sembung Di Ruang. Senin 15/01/2024.


Lanjutnya Bupati menyampaikan dengan keadaan itu harus dibagi peran untuk memulai langkah penanganan sampah tersebut, siapa yang paling harus terlibat, dan segera bentuk tim darurat sampah ini. 

Dalam  penanganan sampah tersebut harus juga melibatkan semua perangkat daerah termasuk masyarakat dan pasar. Para camat diminta untuk menyampaikan kepada para kepala desa nya untuk mengimpentarisasikan permasalahannya di zona masing – masing, bahkan anggaran DD dan ADD bisa di arahkan pada yang sifatnya daruratitu boleh.


Lanjutnya  Bupati juga menyampaikan lakukan sosialisasi yang masif di semua wilayah tanggal 16 Januari 2024 masih harus tetap di laksanakan dan jangan hanya oleh Dinas Lingkungan Hidup ,tapi oleh semua pihak. Bentuk kader-kader  pengolahan sampah di masjid- masjid RW ,agar dapat dipilah sampah-sampahnya.  Bisa di beri reward bagi RT yang inovasi mengolah sampahnya, dan bisa mendapat punishman bagi RT yang tidak mau menangani sampah. Kata Bupati ( Adm)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapat Pembahasan Kondisi Darurat TPA Pasir Sembung

Terkini

Topik Populer

Iklan